Home >> Olahraga >> Akibat ISL 2015 Dihentikan, Persela Rugi Miliaran Rupiah

Akibat ISL 2015 Dihentikan, Persela Rugi Miliaran Rupiah

Kabar yang tidak mengenakan dialami oleh para klub peserta kompetisi sepak bola dalam negeri ISL. Pasalnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang seharusnya sudah bergulir kompetisinya dibubarkan oleh PSSI. Salah satu klub peserta ISL 2015 Persela Lamongan juga terkena imbas dari pembubaran kompetisi tersebut.

Kabar kompetisi ISL 2015 yang diselesaikan lebih dini oleh PSSI ini tidak terlalu mengejutkan bagi manajemen Persela Lamongan. Meraka sebenarnya sudah memprediksikan pembubaran kompetisi itu. Manajemen Persela sudah lama memantau perkembangan berita tersebut.

Menurut Muji Santoso, Sekretaris tim Persela Lamongan, “kelanjutan kompetisi ISL 2015 sudah beberapa kali mengalami penundaan. Kabar yang terbaru bahkan mengabarkan penyelenggaraan pertandingan tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.”

Hingga berita ini ditulis, manajemen tim Persela Lamongan masih belum bisa menentukan langkah selanjutnya. Manajemen masih menunggu pemberitahuan resmi dari PSSI dan PT Liga mengenai kompetisi ke depanya nanti.

Muji Santoso menambahkan, “jika surat pemberitahuan resmi dari PSSI dan PT Liga turun, manajemen Persela Lamongan beserta jajaran kepengurusan tim akan membahas lebih lanjut. Setelah itu, baru manajemen akan menentukan langkah selanjutnya untuk klub. Persela juga akan melakukan koordinasi dengan klub – klub lain peserta ISL terkait hal ini.”

Karena kompetisi dihentikan, untuk sekarang ini manajemen Persela Lamongan terpaksa memberikan waktu istirahat yang lebih panjang kepada para pemain Persela. Mengenai kedepanya nanti, manajemen juga masih belum bisa mengambil tindakan. Namun tidak menutup kemungkinan, mereka akan memanggil para pemain, pelatih dan elemen pendukung yang lain untuk membahas masa depan mereka di klub. Untuk saat ini mereka diliburkan sampai tanggal 10 mei 2015.

Akibat penghentian kompetisi ISL 2015 kabarnya Persela Lamongan juga rugi miliaran rupiah. Saat berita ini dikonfirmasi ke pihak manajemen Persela, Muji Santoso tidak bisa memberikan informasi secara detail berapa kerugian yang mereka tanggung. “detail tentang berapa kerugian yang diderita tim Persela saya sendiri kurang tahu. Namun yang pasti kerugian yang diderita Persela Lamongan akibat ISL 2015 dihentikan bisa mencapai angka triliunan rupiah,” ujarnya.

Leave a Reply