Home >> Nasional >> Oliver Hancock, WNI yang Selamat Saat Gempa Nepal

Oliver Hancock, WNI yang Selamat Saat Gempa Nepal

Beberapa pekan sudah berlalu sejak gempa maha dahsyat yang mengguncang Nepal. Kekuatan goncangan akibat gempa ini bahkan dirasakan hingga di India. Besarnya kekuatan dari dalam bumi ini membuat banyak bangunan runtuh bahkan memakan banyak korban. Tidak sedikit orang yang kehilangan sanak familinya. Tidak hanya warga asli Nepal bahkan warga Negara asing juga beberapa menjadi korban musibah gempa bumi ini. beberapa WNI (Warga Negara Indonesia) yang berada di sana juga ada yang menjadi korban kengerian bencana ini. beruntung seorang WNI, Oliver Hancock berhasil selamat dan pulang dengan aman ke Indonesia.

Oliver Hancock merupakan seorang pendaki asli Indonesia yang berniat mengalahkan puncak Everest. Saat itu dia bersama beberapa pendaki yang lain sedang berada di puncak Everest dan hampir sedikit dia berhasil menyentuhkan kakinya di puncak tertinggi dari Everest.

Saat bumi Nepal mulai terguncang oleh gempa, Oliver Hancock bersama para tim pendaki Everest sudah berada di ketinggian 4934 meter di atas permukaan laut. Pada ketinggian tersebut Oliver Hancock tidak terlalu merasakan goncangan yang besar. Namun Oliver Hancock beserta tim pendaki memutuskan untuk segera turun karena mereka khawatir gempa susulan. Sedikit kekecewaan yang dirasakan oleh Oliver Hancock karena tinggal satu hari perjalanan lagi dia sudah berhasil meraskan puncak tertinggi dari gunung Mount Everetst.

Oliver Hancock sangat bersyukur karena dia masih bisa selamat dari kejadian gempa maha dahsyat tersebut. Menurut penuturanya, “ kerugian materi yang dialaminya tidak ada namun hanya kecewa tidak bisa mencapai tujuan akhir di puncak everest. Tetapi sangat bersyukur masih diberikan kesempatan hidup.”

Dilihatnya bumi Nepal yang sudah porak poranda akibat gempa maha dahsyat, Oliver Hancock sadar betapa mengerikanya kekuatan gempa tersebut. Takut keluarga yang di Indonesia khawatir, Oliver Hancock segera menghubungi keluarga dan teman – temanya bahwa dia dalam kondisi yang baik – baik saja. Beruntung di resto kecil di bawah gunung tersebut, terdapat jaringan WiFi sehingga dia bisa segera memberitahukan kondisinya tersebut

Tim evakuasi Indonesia di sana kemuadian membawa Oliver Hancock besert 25 WNI lainnya pulang ke Indonesia. berangkat sekitar pukul 8 pagi WIB dari Nepal, mereka tiba di Jakarta pada pukul 19.40 WIB dengan menumpang pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.

Leave a Reply