Home >> Gaya Hidup >> Membuat Selai Stroberi Sendiri

Membuat Selai Stroberi Sendiri

Jadwal pekerjaan yang padat kerap kali membuat banyak para pekerja memiliki waktu yang sedikit untuk mengisi perut mereka dengan makanan. Bahkan untuk sekedar sarapan saja mereka hampir tidak sempat untuk memasak sendiri. Jika makan makanan cepat saji seperti mi instan, hamburger dan lain sebagainya malah bisa menjadi sampah di dalam tubuh. Solusi yang paling cepat yang biasa mereka makan saat sarapan adalah roti.

Roti dianggap sebagai pengganti nasi yang tepat untuk dimakan. Di dalam roti bahkan terkandung lebih banyak gizi ketimbangn nasi yang sebagian besar hanya dipenuhi oleh karbohidrat.

Roti yang biasa disantap saat sarapan adalah roti tawar. Teksturnya yang lembut dan mudah di dapatkan dimana – mana menjadikan roti tawar sebagai pengganti nasi yang enak untuk disantap. Namun sayangnya namanya roti tawar kalau dimakan begitu saja rasanya hanya hambar.

Beberapa orang membeli pemanggang roti untuk membuat roti tawar menjadi lebih crispi sehingga sedikit gosong di permukaanya bisa merubah rasa roti. Namun beberapa orang yang tidak suka ribet dengan alat panggangan lebih memilih menambahkan susu, kismis, keju atau cuma menambahkan selai di roti mereka.

Terdapat banyak rasa selai yang bisa dipilih untuk ditambahkan pada roti tawar. Selai dengan rasa seperti coklat dan buah adalah contohnya. Selai stroberi merupakan selai buah yang paling digemari oleh hampir semua orang. Baik yang muda atau bahkan tua mereka sangat menggemari selai dengan cita rasa yang manis dan legit ini.

Selesai yang terbuat dari buah asli sebenarnya tidak dapat bertahan dalam waktu yang lama. Inilah yang menjuadi alasan bagi sebagian orang untuk mengkonsumsi selai. Belum lagi campuran zat pengawet dan berbagai esensial lainya pada selesai semakin membuat orang enggan untuk mengoleskanya pada roti mereka.

Solusi terbaik untuk aman mengkonsumsi selai adalah dengan membuat selai sendiri. berikut ini cara mudah membuat selai stroberi sendiri:

Bahan

  • 2 pak stroberi
  • 2 sendok makan air jeruk lemon
  • 4 cangkir gula pasir

Cara membuat

  1. Campurkan gula dan air jeruk lemon ke dalam panci.
  2. Panaskan di atas api kecil kurang lebih 10 menit hingga gula larut
  3. Masukan storberi yang sudah dipotong – potong menjadi dua
  4. Masak selama 20 menit hingga buah stroberi lunak atau hancur
  5. Aduk terus hingga tidak ada kandungan air dalam selai tersebut
  6. Selesai

Demikian cara membuat selai sendiri. semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin membuat selai kreasi anda sendiri.

Leave a Reply