Home >> Olahraga >> Bocah Ajaib yang Menjadi Mimpi Buruk Bagi Bayern Munich

Bocah Ajaib yang Menjadi Mimpi Buruk Bagi Bayern Munich

Laga yang paling dinanti para pecinta bola selesai digelar di hari tadi kamis, 7 Mei 2015. Pertandingan seru Bayern Munich melawan Barcelona berakhir kekalahan telak bagi Die Rotten (sebutan bagi Bayern Munich) dengan skor akhir 0-3. Kekalahan dengan skor yang cukup besar ini membuat mimpi Bayern Munich semakin tipis untuk menuju babak perempat final liga Champion.

Actor utama yang menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munich siapa lagi kalau bukan si Bocah Ajaib striker andalan Barcelona, Linonel Messi. Penampilan memukau si Bocah Ajaib ini (julukan Linonel Messi) membawa langkah Barcelona semakin ringan untuk bermai di leg kedua nanti.

Linonel Messi, Bocah Ajaib yang menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munich bermain dengan apik dengan mengemas dua gol pada laga yang seru dini hari tadi. Berkat penampilanya yang begitu agresif dalam membuka celah Die Rotten, dia berhasil membuka keran gol Barcelona pada menit ke 80. Tak lama setelah gol pertama berhasil menggetarkan jala gawang Bayern Munich yang dijaga oleh Manuel Neuer, Bocah Ajaib ini berhasil mencetak gol yang kedua berkat asis ciamik dari Ivan Rakitic kemudian diteruskanya dengan gocekan yang mampu menipu Jerome Boateng, Bek Bayer Munich, dan diakhiri dengna sontekan yang pelan namun sangat akurat meluncur mulus ke gawang Manuel Neuer.

Dua gol yang dicetak oleh si Bocah Ajaib ini menempatkanya sebagai striker tersubur di liga Champion mengalahkan rivalnya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bayern Munich yang dilatih oleh Pep Guardiola sebenarnya juga sangat baik. terbukti di menit awal pertandingan berlangsung, taktik high offensive yang diterapkan oleh mantan pelatih Barcelona ini mampu membuat seisi stadium Camp Nou berhenti bernapas sejenak. Tembakan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski hampir saja membawa Die Rotten unggul atas Barcelona. Beruntung tembakan pemain bernomor punggung 9 itu masih melenceng dari gawang Barcelona.

Bayern yang terus – terusan memborbardir pertahanan Barcelona akhirnya meninggalkan celah di pertahan mereka. Celah ini kemudian dimanfaatkan oleh Luis Suares dan kawan – kawan namun hingga berakhirnya babak pertama skor kacamata masih belum berubah.

Barulah di babak kedua, Barcelona menunjukan tajinya. Tim dengan permainan tiki takanya itu berhasil merubah papan skor. Dua gol yang dicetak oleh Bocah Ajaib menjadi awal mimpi buruk bagi Bayern Munich. Tak lama berselang striker kebangsaan brasil, Neymar ikut meymbang gol bagi Barcelona.

Kekalahan telak Bayern Munich di Camp Nou membuat langkah mereka semakin berat untuk melangkah ke babak selanjutnya. Kekalahan Bayern Munich di kandang lawan selama liga Champion musim ini bukan kali pertama ini yang dialami. 15 laga yang sudah dimainkan, baru 3 laga berhasil memetik kemenangan, tujuh laga imbang dan lima laga berakhir kekalahan.

Di leg kedua nanti, Die Rotten akan menjadi tuan rumah. Sedikit asa bermain di kandang untuk memetik hasil yang lebih baik. namun syarat yang cukup berat yang harus dipenuhinya agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus bisa menang dengan selisih 4 gol tanpa balas. Bukan perkara mudah bagi Bayern Munich mengingat musuh mereka hadap nanti adalah Barcelona.

Leave a Reply