Home >> Berita Jatim >> Akibat Tersangkut Box Mobil Melayang di Jalan Raya

Akibat Tersangkut Box Mobil Melayang di Jalan Raya

Betapa bersyukurnya Mochammad Aziz, seorang pengendara asal Sidoarjo ini saat mengendarai motornya di jalan raya Dr. Soetomo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Mochammad Aziz tidak menyangka box dari truk container yang ada di depan motornya bakalan melayang bebas di depan motornya.

Saat itu arus lalu lintas di jalan raya Dr. Soetomo yang dia tuju mengarah ke arah barat. Tepat di depan Mochammad Aziz ada truk container kosong dengan nomor polisi BK 8529 LK juga sedang mengarah ke arah barat juga.

Truk container di depanya itu berada di jalur kiri. Di sisi kiri kanan jalan raya Dr. Soetomo memang terdapat banyak pepohonan tinggi. Truk container yang berada di jalur kiri tersebut terlalu terlalu minggir jalurnya. Truk dengan box container yang menjulang tinggi ke atas tersebut menyentuh ranting pohon yang ada di sisi jalan kemudian box yang tersangkut tersebut terlepas dari truk dan melayang jatuh ke jalan raya.

Menurut penuturan saksi mata yang melihat kejadian tersebut, “saat box dari truk container itu lepas, tepat dibelakang truk tersebut terdapat seorang pengendara motor yang juga melintas di jalur yang sama. Sepeda motor tersebut melaju dengan kecepatan rendah, namun karena box dari truk container itu jatuh tepat di depanya maka box itu pun tak dapat dihindarinya.”

Betapa beruntungnya Mohammad Azis, pengendara motor tersebut, tidak mengalami luka yang serius stelah menabarak box yang melayang tersebut. Dia hanya mengalami luka ringan di bagian punggungnya.

Sopir truk yang mengetahui boxnya terlepas dari truknya, kemudian menghentikan truknya dan langsung turun untuk membantu proses evakuasi. Butuh beberapa waktu untuk mengevakuasi box yang melayang tersebut. Dengan bantuan alat fork clip akhirnya box tersebut berhasil di angkat.

Namun atas kejadian box container yang melayang di jalan raya Dr. Soetomo sempat membuat lalu lintas di jalan tersebut sedikit terganggu kelancaranya. Lalu lintas menjadi melambat karena banyak kendaraan yang harus merubah haluan jalur supaya tetap bisa melintas jalan raya Dr. Soetomo.

Leave a Reply