Home >> Olahraga >> Pep Guardiola di Mata Enrique

Pep Guardiola di Mata Enrique

Kamis dini hari nanti WIB, jutaan mata pecinta bola akan terpaku pada satu pertandingan akbar antar dua klub raksasa eropa, Bayern Munich versus Barcelona.

Bagi para barcelonista, fans setia FC Barcelona, pertandingan ini akan menjadi air mata ketika mereka melihat dua sahabat yang dekat dengan FC Barcelona ini harus beradu taktik untuk saling mengalahkan.

Permainan tiki taka adalah taktik andalan Pep di Barcelona. Berkat taktik ini pula FC Barcelona telah sukses merengkuh berbagai trofi termasuk trofi yang paling prestisius yaitu trofi liga Champion.

Pep bukan orang lama di Barcelona, dia dulu juga adalah pemain di klub catalan. Karir kepelatihanya di tim utama Barcelona di mulai pada tahun 2007 hingga 2012. Setelah itu dia memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia sepak bola sebelum dia kembali memutuskan untuk melatih klub lagi. Namun sayang Pep enggan kembali ke Barcelona. Dia lebih memilih Bayern Munich sebagai tempat naungan selanjutnya dia melatih.

Luis Enrique, suksesor Barcelona saat ini, menyatakan Pep telah melakukan hal yang luar biasa untuk Barcelona. Dengan permainan tiki takanya, Pep sukses membawa pulang banyak gelar untuk Barcelona. Namun setelah melatih Bayern Munich, gaya permainan Pep sudah berubah. Di mata Enrique, Permainan Bayern Munich ala Pep lebih fleksibel dan tidak lagi bergantung pada pemain tertentu seperti yang pernah di alami Barcelona yang begitu bergantung pada Lionel Messi.

Ernrique juga mengatakan, “Pep masih mempertahankan aspek positif dari klub Bavarian. Dia (Pep) juga memberikan sentuhanya sendiri untuk klub pemucak liga jerman tersebut.”

Suksesor Barcelona saat ini, Luis Enrique, tidak berfikir untuk mengalahkan Pep Guardiola. Tapi dia lebih berfikir untuk mengalahkan Bayern Munich karena hanya akan ada satu klub saja yang bisa lolos untuk maju ke babak selanjutnya.

Kesempatan Barcelona untuk mengalahkan Bayern Munich terbuka lebar apalagi pada leg pertama kamis dini hari nanti WIB akan dilaksanakan di Nou Camp, kandang Barcelona. Dukungan barcelonista akan menjadi sumbangan enegeri positif untuk meraih angka penuh pada leg pertama ini.

Leave a Reply