Home >> Peristiwa >> Orang Ini Terbiasa Gelantungan di Tiang Listrik Tapi Malah Kesetrum

Orang Ini Terbiasa Gelantungan di Tiang Listrik Tapi Malah Kesetrum

Selasa sore, 5 Mei 2015, dua bocah ini, Sakir dan Ridlo berteriak – teriak melihat Suminto yang sedang bergelantungan di tiang listrik. Suminto 55 tahun warga desa Banyuputih, Situbondo ini terlihat kejang – kejang bergelantungan di tiang listrik PLN.

Suminto sebenarnya bukan pegawai PLN (Perusahaan Listrik Negara), tapi dia terbiasa gelantungan di tiang listrik karena memiliki keahlian urusan listrik dan sering dimintai tolong untuk instalasi listrik.

Saat itu korban, suminto, dimintai tolong untuk membetulkan penerangan jalan umum (PJU) yang mengarah ke arah komplek Perumahan Banyuputih. Suminto dari rumah sudah mempersiapan berbagai peralatan seperti tangga, tali dan sabuk pengaman.

Meskipun bukan pegawai PLN orang ini terbiasa gelantungan di tiang listrik. Namun naas yang dialami Suminto pada selasa sore lalu, saat dia membetulkan penerangan jalan umum. Dia mencoba menarik – narik kabel yang terlihat kendor. Seketika itu tubuhnya langsung kejang – kejang hingga akhirnya terkulai lemas tak berdaya di atas tiang listrik.

Ridlo dan Sakir yang saat itu ada di bawahnya langsung berteriak histeris hingga menarik perhatian para warga sekitar. Kasubbag Humas Polres Situbondo, Ipda Nanang Priambodo yang kebetulan saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian langsung mendatangi lokasi kerumunan warga.

Menurut pernyataan Ipda Nanang Priambodo, “saat itu orang – orang teriak histeris, saya yang saat itu tidak jauh dari lokasi segera mendatangi tempat kejadian. Pada tubuh korban terdapat luka bakar di tangan dan wajah. Dari mulut juga keluar darah. Kejadian ini murni karena kesetrum listrik.”

Proses evakuasi korban yang gelantungan di atas tiang listrik cukup memakan waktu yang lama. Petugas PLN dibantu dengan Warga butuh waktu hampir satu jam untuk menurunkan jenazah Suminot dari atas tiang listrik. Setelah selesai diturunkan, jasad korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Asembagus untuk penyelidikan.

Polisi hingga saat ini masih mendalami kejadian kesetrumnya Suminto saat membetulkan listrik. Polisi masih menyelidiki siapa orang yang menyuruh Suminto untuk membetulkan listrik tersebut mengingat Suminto bukan petugas PLN tapi diminai tolong untuk membetulkan listrik.

Leave a Reply