Home >> Otomotif >> Motor >> Fitur Keamanan Anti Maling Motor Yamaha

Fitur Keamanan Anti Maling Motor Yamaha

Kasus maling motor akhir – akhir ini semakin marak terjadi. Kasus maling motor yang sering terjadi adalah kasus hilangnya motor saat diparkir.

Motor pada umumnya sudah dilengkapi dengan fitur keamaan kunci steer dan shutter lock atau penutup lubang kunci. Namun kedua fitur kemaan motor tersebut dianggap masih belum cukup aman.

Yamaha adalah salah satu produsen motor memperhatikan betul keluh kesah para pemilik motor ini. kasus maling motor khususnya yang menimpa pemilik motor Yamaha menjadi inspirasi bagi Yamaha untuk menciptakan teknologi baru untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemilik motor Yamaha.

Fitur keamanan anti maling motor Yamaha terbaru disebut dengan Autosafe. Fitur keamanan anti maling ini baru digunakan pada motor Yamaha GT 125 Eagle Eye Spesial Edition. Fitur keamanan ini bekerja dengan tiga komponen yang memiliki fungsi tertentu.

  1. Auto immobilizer

Fitur keamanan anti maling motor Yamaha yang satu ini memiliki fungsi untuk membuat keamanan yang lebih terhadap kunci bahakn kunci asli sekalipun tidak akan bisa digunakan untuk menuyalakan mesin sebelum tombol unlock ditekan pada perangkat autosafe.

  1. Auto alarm

Auto alarm merupakan fitur keamanan anti maling motor Yamaha yang paling penting apabila ada seseorang yang mencoba membuak paksa kunci motor Yamaha.

  1. Auto finder

Auto finder sangat berguna untuk mencari motor yang sudah dipindahkan lokasinya atau mungkin ketika pemilik motor lupa menaruh motornya dimana. Auto finder membantu pemilik motor Yamaha untuk menemukan motornya bahkan dari jarak 35 meter sekalipun.

Ketiga sistem keaman anti maling motor Yamaha yang terintegrasi dalam peangkat autosafe akan membuat pemilik motor Yamaha semakin aman ketika mereka meninggalkan motor sendirian di luar ruangan seperti di parkiran atau tempat yang lain.

Di atas tadi sudah disebutkan bahwa fitur keamanan anti maling motor Yamaha ini baru digunakan pada motor GT 125 Spesial edition. Ada dua model Yamaha GT 125 yang menggunakan fitur kemanan ini. Model yang pertama adalah Yamaha GT 125 Eagle Eye dan yang kedua adalah Yamaha GT 125 Eye Garuda. Meskipun dua model motor Yamaha tersbut sudah ditambahkan fitur keamanan autosafe namun harga jual motor baru ini tetap pada harga yang lama alias tidak ada perubahan harga baru.

Leave a Reply