Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Makan Apel Langsung dengan Kulitnya

Makan Apel Langsung dengan Kulitnya

Makan Apel yang enak adalah apel yang masih dalam keadaan segar dan belum dikupas kulitnya. Rasanya yang manis dengan tampilan warna kulit yang merah semakin membuat lidah tak kuasa untuk menikmati setiap gigitan.

Kebanyakan orang ketika makan apel adalah dimulai dengan mengupas kulitnya. Beberapa orang menganggap kulit apel susah untuk dikunyah karena teksturnya yang sedikit keras. Beberapa yang lain karena faktor kesehatan takut akan adanya lapisan lilin atau zat – zat kimia yang menempel di kulitnya.

Tahukah anda makan kalau kulit apel mengandung banyak vitamin?

Menurut penuluran salah satu executive cher dari hotel terkemuka, vitamin dari buah apel tidak hanya terkandung di dalam daging apelnya saja tetapi juga terdapat pada kulit apelnya.

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang terkandung di dalam buah apel. Menurut penelitian, vitamin A terdapat pada buah – buah yang berwarna merah. Apel adalah salah satu buah yang memiliki warna kulit merah.

Kandungan vitamin A yang tinggi dari buah apel justru malah terdapat pada kulitnya. Oleh karena itu sangat disarankan bagi anda yang ingin tetap sehat dan mendapatkan vitamin yang lebih tinggi dari buah apel supaya memakan buah apel langsung dengan kulitnya.

Jika anda tidak perlu takut untuk memakan buah apel dengan kulitnya. Jika kulit apel susah untuk dihaluska saat dikunyah, maka anda bisa memakan buah apel tersebut dengan cara menjadikan buah tersebut sebagai jus. Karena apel sudah manis maka anda tidak perlu menambahkan gula. Terlalu banyak mengkonsumsi gula akan berakibat tidak baik bagi kesehatan karena gula dapat meningkatkan berbagai resiko kesehatan seperti kencing manis dan lain sebagainya.

Namun yang perlu diperhatikan sebelum makan apel langsung dengan kulitnya, anda harus memastikan terlebih dahulu apel tersebut sudah dalam keadaan bersih. Untuk memastikan apel tersebut bersih, cucilah apel dengan air yang mengalir sambil digosok – gosok menggunakan tangan.

Jika anda masih ragu atau takut dengan bahan – bahan kimia lain yang mungkin masih menempel pada kulit apel, atau jika anda masih takut dengan lapisan lilin yang kerap kali digunakan pada buah – buah, anda bisa mencuci buah tersebut menggunakan sabun khusus sayur dan buah.

Leave a Reply