Home >> Peristiwa >> Langit Medan Terbelah

Langit Medan Terbelah

Dalam satu decade terakhir ini telah terjadi beberapa kali fenomena alam yang terjadi di langit bumi. Beberapa fenomena alam yang terjadi seperti bulan raksasa, hujan meteor, gerhana bulan dan matahari, aurora dan juga langit terbelah.

Fenomena – fenomena alam yang jarang terjadi tersebut menjadi momen yang tak ingin dilewatkan oleh semua orang di muka bumi ini. Namun sayang fenomena alam tersebut tidak bisa dinikmati di beberapa Negara. Beruntung bagi penduduk Indonesia, beberapa fenomena alam tersebut masih dapat disaksikan langsung oleh mereka. Salah satu fenomena alam yang bisa disaksikan langsung adalah langit terbelah.

Sedikit ngeri jika melihat fenomena alam ini. Langit biru yang begitu luas tampak terbelah oleh celah yang sangat panjang yang seakan akan membagi langit menjadi beberapa bagian. Beberapa orang Indonesia bahkan kerap kali mengkaitkan fenomena langit terbelah ini dengan musibah yang akan datang atau menimpa suatu wilayah.

Pada sabtu ( 2 April 2015 ) lalu, warga kota Medan, Sumatra Utara, dibuat geger oleh fenomena langit terbelah yang terjadi di atas langit kota mereka. Langit medan terbelah terjadi bertepatan juga dengan kondisi cuaca yang sedang mendung dan bergerimis yang hampir merata di semua wilayah di Indonesia.

Pada hari itu, langit Kota Medan terlihat mendung yang sedikit tebal seakan menyimpan begitu banyak air yang siap untuk diturunkan ke bumi. Langit kota Medan yang terbantang luas tersebut kemudian terlihat terbelah oleh garis cahaya yang panjang seperti membelah langit menjadi dua bagian.

Fenomena langit medan terbelah ini terjadi selama kurang lebih 15 menit. Fenomena ini kemudian menjadi perhatian bagi para warga kota tersebut. Beberapa masyarakat yang masih percaya tentang mitos terhadap segala kejadian di alam ada juga yang masih mengkaitkan peristiwa ala mini dengan hal – hal yang buruk yang akan mengikutinya. Tak lama setelah fenomena langit Medan terbelah terjadi, hujan deras dan angin kencang secara kebetulan terjadi di kota Medan.

Fenomena langit Medan terbelah juga menjadi sebuah momen yang tidak ingin dilewatkan. Para warga kota sempat mengabadikan fenomena langit medan terbelah dari ponsel mereka.

Leave a Reply