Home >> Wisata >> Kuliner >> Tips Menggoreng Pisang Goreng yang Nikmat

Tips Menggoreng Pisang Goreng yang Nikmat

Pisang goreng adalah salah satu makanan tradisional yang digemari oleh banyak orang. Rasanya yang manis, legit dan pisang yang segar di dalamnya membuat makanan ini tak ada habisnya di lidah.

Pisang goreng merupakan makanan yang terbuat dari pisang yang dilumuri tepung kemudian digoreng garing. Tekstur krispi di lapisan kulit terluar dan tekstur lembut dari pisang di bagian dalam membuat nikmat setiap gigitan bahkan hingga gigitan yang terakhir.

Rasa legit dari pisang ditambah rasa manis dari gula yang ditambahkan ke dalam adonan tepung semakin membuat nikmat makanan yang murah meriah ini.

Pisang goreng yang nikmat memang paling cocok dijadikan pengganjal perut di kala musim penghujan tiba. Pisang goreng yang baru diangkat dari penggorengan akan lebih nikmat jika disantap saat panas.

Untuk merasakan setiap kenikmatan di tiap gigitan pisang goreng ini tidaklah susah. Banyak warung, pedagang kaki lima, atau bahkan di resto mewah sekalipun ada yang menjajakan makan tradisional ini. Harga untuk sebuah pisang goreng juga sangat murah. Di beberapa penjual gorengan, pisang goreng ini rata – rata dijual dengan harga Rp 500. Di beberapa tempat seperti restoran atau cafe, pisang goreng bahkan ada yang dibuat dengan rasa spesial bahkan dijual dengan harga ribuan.

Beberapa produsen makanan, ada pula yang membuat tepung pisang goreng instan dalam kemasan yang sudah diracik dengan resep rahasia mereka untuk menghadirkan rasa pisang goreng yang nikmat.

Meskipun pisang goreng merupakan makanan yang terbuat dari bahan yang sederhana, namun tidak sembarang orang bisa membuat pisang goreng yang nikmat. Beberapa pisang goreng yang dijajakan terlihat lembek dan kurang menarik perhatian.

Jika anda ingin membuat pisang goreng yang nikmat kreasi anda sendiri, berikut saya berikan tips membuat pisang goreng yang nikmat. Bahan yang paling utama dari pisang goreng adalah pisang itu sendiri. supaya pisang goreng anda terasa nikmat pilihlah pisang yang sudah matang. Agar pisang goreng anda tidak lembek maka gunakan api panas saat menggorengnya.

Alasan kenapa harus menggunakan api panas adalah agar adonan kulit pisang goreng cepat matang sehingga buah pisang yang ada didalamnya tidak rusak oleh proses pematangan yang berlebih.

Jika anda menggunakan api kecil atau sedang, maka akan dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk mematangkan adonan. Waktu pematangan yang lebih lama inilah yang menjadikan pisang segar yang sudah matang di dalamnya menjadi lembek. Tekstur yang lembek seperti ini akan membuat pisang goreng menjadik kurang nikmat.

Leave a Reply