Home >> Properti >> Memperindah Interior dengan Cermin

Memperindah Interior dengan Cermin

Cermin selama ini banyak digunakan oleh orang hanya untuk berkaca, menata rambut, berhias ataupun juga melihat setelan baju pas ditubuh. Namun dalam sudut pandang interior, cermin sebenarnya bisa menjadi bagian dari dekorasi untuk memperindah interior.

cermin selain memiliki berbagai variasi model bingkai, cermin juga memiliki fungsi – fungsi tertentu bila ditempatkan di tempat – tempat yang tepat di dalam interior rumah anda. cermin bisa meberikan persepsi ruangan sempit terasa lebih lebar, ruangan yang gelap dan kurang bercahaya bisa menadi lebih bersinar. Cermin juga bisa memberikan suasana glamor / mewah namun tidak terlihat mencolok. Bahkan seorang ahli dekorasi ruangan menyatakan cermin adalah solusi brilian untuk berbagai masalah desain interior.

Bagi anda yang ingin memperindah interior dengan cermin, anda harus tahu dimana tempat – tempat yang tepat bagi anda untuk meletakan cermin tersebut.

Berikut ini tempat – tempat yang tepat untuk melatakan cermin di rumah anda :

  1. Kamar mandi

Rumah – rumah dengan desain interior modern, memanfaatkan cermin untuk memperindah interior kamar mandi. Tujuan peletakan cermin di kamar mandi ini tidak asal – asalan. Tujuan kenapa harus ada cermin di kamar mandi adalah untuk membantu mempermudah urusan – urusan pribadi seperti seorang pria membutuhkan cermin untuk bercukur atau seorang wanita untu berdandan, menata rambut, atau memakai masker wajah mereka.

  1. Di atas meja makan

Salah satu tempat yang tepat untuk memperindah interior dengan cermin adalah meja makan. Fungsi peletakan cermin di atas meja makan adalah sebagai penyelaras. Cermin bisa memberikan suasana yang cantik dan membuat suasana makan lebih menarik.

  1. Di dinding

Meletakan cermin di dindig ruangan dalam rumah bisa memperindah interior ruangan. cermin dengan ukuran yang besar bisa menciptakan ilusi ruangan yang luas. Cermin ini bisa menjadi solusi terbaik untuk memberikan hiasan pada dinding polos dan anda bingung untuk menghiasnya.

  1. Di dekat jendela

Cermin bisa menjadi alat refleksi yang indah untuk pemandangan yang nampak dari jendela rumah anda. letakan cermin berseberangan dengan jendela rumah anda agar pemandangan diluar rumah anda terlihat dari cermin tersebut selain memperindah interior rumah anda juga bisa membuat anda lebih mudah melihat pemandangan dari sudut yang lain.

Leave a Reply