Home >> Otomotif >> Motor >> Teknologi Terbaru Motor Sekutik Honda

Teknologi Terbaru Motor Sekutik Honda

Vario, Beat, Scoopy dan PCX merupakan sederatan produk motor sekutik Honda yang laris manis di pasaran dalam negeri. Yang membuat motor sekutik Honda ini laris manis dipasaran bukan hanya dari model atau desain yang inovatif tetapi juga karena teknologi terbaru yang digunakan pada sederetan motor sekutik Honda tersebut.

Teknologi terbaru motor sekutik Honda ini bahkan menjadikan produk – produk motor sekutik Honda menjadi barometer motor sekutik yang lain. Teknologi terbaru motor sekutik Honda bahkan banyak ditiru oleh pabrikan motor yang lain agar tidak kalah bersaing dengan motor sekutik Honda.

Ingin tahu teknologi terbaru apa yang digunakan pada motor sekutik Honda?

Berikut ini informasi selengkapnya untuk anda:

  1. Injection

Teknologi injection bukan merupakan kali pertama yang digunakan pada motor Honda. Pabrikan asal jepang ini sebelumnya juga pernah menerapkan teknologi terbaru injection untuk motor tipe bebek dan juga tipe sport. Dan kali ini Honda juga mencoba berinovasi menggunakan teknologi injection terbaru pada motor tipe matik.

Teknologi injection terbaru pada motor sekutik Honda terbukti lebih efisien bahan bakar. Teknologi injection mampu membuat proses pembakaran bahan bakar lebih sempurna sehingga mampu menghemat bahan bakar hingga 30 persen. Proses pembakaran yang sempurna juga akan menurunkan tingkat polusi udara yang keluar dari asap knalpot.

  1. Combi Break System (CBS)

Teknologi terbaru dari motor sekutik Honda yakni Combi Break System (CBS). Teknologi ini awalnya digunakan pada motor sekutik Honda vario 125, namun kini juga digunakan pada motor sekutik Honda yang lain. Combi Break System merupakan sistem pengereman yang memungkinkan pengereman pada rem depan dan belakang secara bersamaan. Tuas rem untuk CBS ini terletak pada taus rem depan. Jadi jika tuas rem ini di tekan maka rem depan belakang akan langsung aktif bersamaan.

  1. Idling Stop System (ISS)

Teknologi terbaru motor sekutik Honda yang tidak bisa anda jumpai pada motor matik lainya adalah Idling Stop System. Teknologi terbaru ISS ini memungkinkan motor sekutik Honda untuk mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkanya lagi anda tidak perlu menekan tombol starter, anda cukup menarik tuas gas dan mesin akan hidup kembali. Canggih bukan teknologi terbaru motor sekuti Honda yang satu ini. beberapa tipe motor sekutik Honda yang sudah menggunakan teknologi ini adalah vario dan juga Beat.

  1. Enhanced Smart Power (eSP)

Teknologi yang paling gress baru – baru ini juga diperkenalkan Honda untuk motor sekutik vario dan Beat. Teknologi Enhanced Smart Power (eSP) merupakan teknologi yang mampu memaksimalkan proses pembakaran dan meminimalisir gesekan. Keuntungan teknologi terbaru eSP ini adalah tenaga mesin yang optimal.Teknologi terbaru dari motor Honda ini berhasil dinobatkan sebagai teknologi mesin terbaik dalam kategori Best Engine pada ajang Otomotif Award 2015. Dua produk motor sekutik Honda terbaru yang menggunakan teknologi eSP adalah All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP. Menurut kabar yang dilansir di situs resmi Honda, di tahun 2015 ini bahkan Honda akan menggunakan teknologi eSP di semua produk motor sekutik Honda.

  1. ACG Starter

Kebanyakan motor matik yang ada saat ini identik dengan suara kasar yang keluar dari mesinya. Suara kasar ini sebenarnya berasal dari gigi – gigi starter. Hal ini menjadi perhatian betul bagi Honda untuk menciptakan teknologi terbaru motor sekutik untuk suara mesin yang lebih halus.

Honda menghadirkan teknologi ACG Starter pada motor sekutiknya untuk suara mesin yang lebih halus dan bebas getaran. Teknologi terbaru ini menggunakan perangkat starter elektrik yang memanfaatkan putaran generator atau alternator untuk memutar poros engkol. Jadi alternator disini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai pembangkit listrik dan juga sebagai motor starter. Beberapa produk motor sekutik Honda terbaru seperti Vario dan BeAT sudah menggunakan teknologi ACG.

Integrasi dari teknologi di atas menjadikan motor sekutik Honda sebagai motor sekutik terbaik yang memiliki performa mesin bertenaga, irit, ramah lingkungan dan juga anti berisik.

Demikian informasi seputar teknologi terbaru motor sekutik Honda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin membeli motor baru dengan teknologi terbaru dan yang pasti tangguh untuk dikendarai.

Leave a Reply