Home >> Wisata >> Beberapa Tips Bila Pergi ke Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab

Beberapa Tips Bila Pergi ke Uni Emirat Arab

Banyak tempat – tempat di berbagai belahan dunia yang bisa menjadi tujuan wisata anda sebagai pengalaman baru atau melepaskan rasa jenuh dan penat akibat katifitas sehari – hari salah satunya adalah berlibur ke daerah di Uni Emirat Arab. Kesatuan negara yang memiliki tujuh negara bagian ini, merupakan destinasi yang unik dan berbeda dari yang lain karena terdapatnya tempat wisata yang mungkin menjadi keindahan tersendiri bagi setiap pengunjung. Apabila anda mempertimbangkan Uni Emirat Arab sebagai destinasi wisata anda, ada beberapa Tips Ke Uni Emirat Arab yang perlu diketahui untuk memperlancar perjalanan anda sehingga anda mendapatkan pengalaman dan memori yang tidak terlupakan di negara ini seperti tempat wisata yang wajib dikunjungi, kuliner khas dan beberapa peraturan menyangkut budaya yang sangat dijunjung di negara ini.

Sekilas Tentang Uni Emirat Arab

Dengan tujuh negara bagian terdiri atas Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Sharjah, Ras al-Khaimah dan Umm al-Qaiwain, Uni Emirat Arab merupakan negara dengan desikasi terhadap budaya dan kesenian tradisional yang tinggi. Meskipun begitu, kehidupan modern juga sudah hadir dalam keseharian masyarakat di negara ini dengan dibangunnya tujuan wisata arsitektur yang megah seperti Burj Al Arab, Burj Khalifa dan lain sebagainya. Sebagai daerah dengan daratan yang kering dan penuh padang pasir, Uni Emirat Arab merupakan negara kaya yang terkenal dengan hasil bumi berupa minyak dan menjadikan masyarakatnya dapat hidup makmur dengan kehidupan sosial yang menjadi lebih modern.

Meskipun merupakan daerah padang pasir, destinasi wisata yang berhubungan dengan pantai juga terdapat negara ini, tepatnya di Dubai dengan Jumeirah Beach, pantai dengan pemandangan indah. Bila anda menyukai arsitektur, masih di Dubai, anda bisa menginap di hotel Burj Al Arab atau mengunjungi tower Burj Khalifa. Di Sharjah, anda bisa mengetahui sejarah Islam di museum yang terdapat di daerah tersebut. Anda dapat menghabiskan waktu dengan pengalaman bermain golf di golf court di Ras al-Khaimah atau di daerah lain dengan jenis wisata yang berbeda.

Hal yang penting diketahui tentang suatu tempat apalagi di negara yang berbeda adalah mengenai kulinernya. Tidak semua lidah cocok dengan masakan suatu negara, karenanya sedikit informasi mengenai makanan yang banyak terdapat di daerah ini mungkin bisa memberi anda sedikit gambaran. Makanan di Uni Emirat Arab kebanyakan mengandung daging seperti daging sapi, domba atau ayam. Makanan khas daerah ini dan termasuk makanan dengan harga terjangkau adalah Shawarma, yang merupakan roti cane atau roti maryam yang diisi dengan daging – dangingan dan dinikmati dengan saus lokal daerah tersebut.

Sebelum Berangkat ke Uni Emirat Arab

Beberapa persiapan yang harus anda ketahui sebelum berwisata ke daerah ini adalah dokumen yang merupakan hal penting supaya anda dapat mengunjungi negara ini dengan aman dan nyaman sekaligus bisa kembali ke Indonesia dengan perasaan yang puas karena tidak adanya kesulitan yang dialami menyangkut imigrasi dan perijinan. Pembiasaan terhadap iklim yang berbeda dengan mempersiapkan barang – barang yang anda perlukan termasuk obat – obatan dan pastikan mengecek kondisi kesehatan terlebih dulu sebelum berangkat. Mencari informasi tentang tempat – tempat yang akan anda kunjungi termasuk sarana transportasi dan jenis kuliner yang ada, juga perlu dilakukan supaya anda bisa menyesuaikan diri. Apabila anda merasa tidak cocok dengan jenis makanan daerah ini, anda bisa mencari informasi bagaimana memperoleh makanan dengan jenis lain. Patuhi setiap peraturan dan mencari informasi mengenai peraturan lokal agar tidak terjadi masalah selama wisata anda.

Leave a Reply