Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Pengetahuan Hotel Indonesia Paling Lengkap Beserta Kegunaanya
Hotel

Pengetahuan Hotel Indonesia Paling Lengkap Beserta Kegunaanya

Apakah Anda pernah mendengar kata “hotel”? Pastinya kata ini sudah tidak asing lagi bagi Anda dan masyarakat Indonesia. Namun banyak orang yang menilai negative dengan adanya hotel. Padahal hotel itu merupakan tempat penginapan. Sebelum memasuki hotel, sudahkah Anda tahu apakah pengertian dari hotel itu sendiri? Nah, pada kesempatan siang ini kami akan berbagi informasi dengan Anda tentang hotel Indonesia terbaik. Sebenarnya banyak makna dari kata hotel. Hotel merupakan salah satu hasil akomodasi perusahaan yang menyediakan tempat penginapan, makanan, minuman, dan pelayanan lainnya. Pelayanan yang diberikan dari hotel tidak hanya bagi orang tertentu saja, akan tetapi bagi semua orang atau umum. Jadi siapapun bisa menginap di hotel baik bermalam maupun tidak. Anda juga bisa bermalam kapan saja Anda inginkan.

Tidak hanya untuk menginap, ternyata hotel juga bisa Anda sewa untuk pelaksanaan acara tertentu. Misalnya acara pertemuan atau pernikahan. Anda bisa menyewa hotel untuk melaksanakan acara Anda bersama tamu-tamu Anda kapan saja Anda mau dengan syarat Anda sudah mendaftarkan diri kepada pemilik hotel. Fasilitas yang diberikan hotel tentu saja sangat lengkap, baik dari jamuan makan dan minum, tempat penginapan, bahkan keperluan Anda sehari-hari. Jadi Anda tidak perlu kawatir kalau di dalam hotel butuh apa-apa. Anda tinggal panggil pegawai hotel untuk keperluan Anda. Tentu saja untuk hal-hal yang positif ya. Biasanya pegawai hotel akan bekerja secara bergantian atau shift. Namun Anda tidak perlu kawatir karena pelayanan hotel tersedia 24 jam.

Setiap hotel pastinya memiliki operasi kerja selama 24 jam nonstop. Selain itu, hotel juga tidak ada hari libur. Jadi Anda bisa menginap di hotel kapan saja. Tidak hanya itu, para pegawai hotelnya juga bekerja secara bergantian sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu hotel. Dengan begitu, para tamu hotel akan merasa aman dan nyaman saat tinggal di hotel. Anda juga bisa menggunakan fasilitas hotel yang sudah disediakan sesuai kebutuhan Anda. Selain fasilitas yang diberikan, hotel juga memiliki karakteristik yang berbeda dengan industri lainnya. Pertama, hotel merupakan industry padat karya yang membutuhkan dana besar dan pekerja yang banyak juga. Perbedaan lainnya terletak pada pemasaran pelayanannya, operasi jam kerjanya 24 jam, dan yang paling utama menganggap tamu hotel sebagai raja.

Bagi pelanggan hotel, maka Anda berhak untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik. Selain karakteristik, ada juga jenis-jenis hotel. Biasanya jenis hotel dibedakan menurut lokasi pembuatan dan jumlah kamar hotel. Dilihat dari lokasi pembuatannya, hotel terbagi dalam beberapa jenis, antara lain city hotel, residential hotel, resort hotel, dan motor hotel atau sering disebut motel. City hotel merupakan perhotelan yang bertempat di perkotaan. Residential hotel yaitu hotel yang terletak di daerah pinggir kota. Sedangkan pengertian dari hotel resort yaitu hotel yang berlokasi di daerah pegunungan. Banyak orang menyebutnya dengan sebutan villa. Kalau motel atau motor hotel yaitu hotel yang berada di sepanjang pinggiran kota dimana menghubungkan satu kota dengan kota lainnya. Nah, itulah jenis-jenis hotel berdasarkan letak hotelnya.

Ternyata jenis hotel tidak hanya dilihat dari lokasinya saja. Akan tetapi berdasarkan jumlah kamarnya, hotel juga terbagi menjadi beberapa jenis. Jenis hotel tersebut antara lain small hotel, medium hotel dan large hotel. Tahukah Anda apa maksud dari jenis-jenis hotel tersebut? Small hotel dapat diartikan sebagai hotel yang memiliki kamar sebanyak 28 kamar. Sedangkan medium hotel merupakan hotel yang memiliki kamar maksimal berjumlah 28 hingga 299 kamar. Kalau large hotel bisa dikatakan hotel besar dan mewah dimana hotel ini terdapat banyak kamar mencapai 300 kamar lebih. Jadi hotel ini terlihat mewah dan pastinya harga terbilang mahal. Dlihat dari fasilitas yang diberikan hotel, tentu saja juga sebanding dengan harganya. Bagi Anda yang suka bermalam di hotel, tentu saja sudah paham harga-harga kamar setiap sewanya. Harga terjangkau, pelayanan terjamin lagi. Mau kan? Ayo menginap di hotel, Anda akan dilayani sebagai raja.

Leave a Reply