Home >> Berita Jatim >> Gus Ipul Kunjungi Anak Difabel Bersama Slank
wagub jatim dan Bupati Sidoarjo mendampingi musisi SLANK mengunjungi SLB di Sidoarjo
wagub jatim dan Bupati Sidoarjo mendampingi musisi SLANK mengunjungi SLB di Sidoarjo

Gus Ipul Kunjungi Anak Difabel Bersama Slank

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf mengunjungi anak-anak berkebutuhan khusus (difabel) bersama grup musik Slank ditemani Bupati Sidoarjo Saiful illah di SLB-B (Sekolah Luar Biasa) Dharma Wanita, Jl. Pahlawan Gg. TMP, Sidoarjo, Senin(15/12).

Sejumlah 100 anak difabel menyambut dengan antusias kedatangan rombongan Gus Ipul sapaan akrab Wagub bersama Slank. Sepuluh orang diantaranya memainkan gamelan, dilanjutkan tarian seorang gadis cilik tuna rungu dan, ditambah lagi nyanyian lagu band Wali yang dibawakan bocah tuna netra dengan merdunya.

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan, Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten yang pro terhadap pendidikan indklusif. Sedangkan Jatim yang berpenduduk hampir mencapai 40 juta, 1,1 juta orang meyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Dan 180 ribu orang diantaranya penderita cacat seperti Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Netra dan lainnya. “SLB-B Dharma Wanita ini merupakan percontohan, karena lulusannya bisa bekerja dengan baik dan diantaranya bisa bekerja di perusahan,” terangnya.

Ia mengungkapkan terimakasih kepada semua guru-guru yang mengajar di SLB, karena kesabaran dan kehebatannya dalam mendidik siswa-siswa difabel. “Walaupun siswa-siswa ini tidak bisa bicara dan tidak bisa mendengar mereka bisa menerima semua pelajaran dengan maksimal dan terampil.Jika gurunya tidak hebat maka tidak akan bisa menghasilkan siswa berprestasi, tentunya dengan memperhatikan kesejahteraan gurunya” urainya.

Kedepan ia berharap kedatangan grup band Slank merupakan awal, dan akan ada kunjungan selanjutnya. “Saya berharap Slank bisa menjadi duta pendidikan inklusi yang dikhususkan untuk anak difabel,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo Saiful Illah menjelaskan, Kabupaten Sidoarjo banyak mendapatkan penghargaan termasuk untuk anak-anak difabel. Selain itu, Sidoarjo juga mewakili Jatim mendapat penghargaan satu-satunya di bidang kepedulian anak difabel. “Karenananya kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kepercayaan pada Sidoarjo, sehingga bisa mendapat banyak penghargaan terkait kepedulian pada anak-anak difabel,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu anggota grup band Slank Kaka mengatakan, terimakasih pada guru-guru di sekolah SLB-B Dharma Wanita berkat kesabarannya mendidik anak-anak. Hal itu terlihat dari keberhasilan anak difabel menampilkan pertunjukan demi pertunjukan. “Tolong sampaikan pada anak-anak penyandang tuna rungu kami akan menghibur mereka, dan kami bangga pada mereka,” tukasnya.

Untuk memeriahkan acara grup Slank menyanyikan lagu “Ku Tak Bisa Jauh” dan diikuti serentak seluruh yang hadir

Leave a Reply