Home >> Properti >> Tips Penataan Rumah Minimalis
Penataan Rumah Minimalis

Tips Penataan Rumah Minimalis

Pada era modern seperti saat ini banyak orang yang memilih rumah dijual di Jakarta selatan dengan tipe rumah minimalis karena bentuknya yang begitu sederhana namun tampak elegan. Apalagi saat ini juga banyak lahan yang terpakai untuk membangun tempat tinggal yang sedemikian banyaknya. Mengingat banyaknya permintaan bagi keluarga (terutama keluarga baru) untuk memiliki tempat tinggal. Meski begitu, hal ini tak perlu di risaukan lagi bagi yang ingin melakukan penataan atau perlu modifikasi ulang pada rumah mini ini. Kali ini akan membahas beberapa tips menata rumah yang kecil ini agar terlihat luas dan menawan. Agar keluarga bisa mendapatkan kenyamanan dan tetap betah tinggal di dalam rumah ini. Tipsnya adalah sebagai berikut.
1. Penggunaan cat dinding
Dalam hal pemilihan cat, sebaiknya menggunakan cat dinding dengan warna selain putih. Banyak sekali anggapan orang bahwa dengan warna putih akan membuat dinding semakin cerah dan netral. Namun perlu diketahui bahwa dengan cat putihlah dinding semakin kusam dan terlihat sekali noda. Untuk itu bolehlah menggunakan warna cat yang cerah, namun selain dengan warna selain putih agar tampak cerah dan terkesan luas.
2. Cermin
Cermin merupakan barang rumahan yang bisa dijadikan jendela baru di ruangan. Selain itu bisa memberi kesan luas pada bagian interior rumah yang kecil.
3. Perabotan rumah
Untuk masalah perabotan rumah, gunakan perabotan yang dapat merefleksikan atau memantulkan cahaya seperti perabotan rumah yang terbuat dari bahan stainless steel (misalnya perabotan dapur, vas bunga, kulkas, atau bahan logam stainless steel lainnya) agar terlihat tebih terang, terkesan besar dan terlihat ringan.
4. Pengecatan pada atap
Untuk cat pada atap rumah dianjurkan untuk menggunakan warna yang senada atau lebih terang setingkat dari dinding rumah. namun janganlah terlalu kontras agar tidak terkesan seperti terbelah.
5. Untuk furnitur ukuran besar
Furnitur ukuran besar namun bisa multi fungsi dan sedikit sebaiknya diletakkan pada rumah idaman, agar lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat. Dibanding dengan furnitur kecil namun banyak jumlah Selain itu ruangan akan tampak leibih luas.
6. Tambahan lukisan atau pigura
Untuk mempercantik ruangan terutama ruang tamu, berikan hiasan lukisan atau pigura bergambar yang menarik agar merasa lebih nyaman saat bertamu sekaligus terbawa suasana yang berbeda dari aslinya.

Leave a Reply