Home >> Properti >> Desain Exterior >> Contoh Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 dan 2 Lantai
Desain atap rumah minimalis terbaru
Desain atap rumah minimalis terbaru

Contoh Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 dan 2 Lantai

Contoh Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 dan 2 Lantai – Ketika sedang membangun rumah minimalis bagian yang harus di perhatikan pertama pertama kali adalah atap rumah, atap rumah ini berfungsi sebagai pelindung rumah dari sinar matahari, hujan dan sebagainya. Selain itu atap rumah juga memiliki fungsi sebagai keindahan sebuah rumah minimalis, maka dari itu ketika anda membangun rumah sangat bagus jika memilih atap rumah yang minimalis. Desain Atap rumah minimalis bisa menampillkan kesan nyaman dan elegan namun juga masih memiliki fungsi utama sebagai pelindung rumah dari hujan.

Banyak sekali orang ketika membangun rumah tidak memperhatikan atap rumah minimalis mereka, sehingga menyebabkan atap rumah yang cepet rusak dan bahkan adan yang bocor. Agar atap rumah anda bisa awet dan tidak mudah rusak maka lakukanlah beberapa tips ini mengenai tops desain atap rumah minimalis;

Bahan atap rumah minimalis

bahan material untuk atap rumah telah banyak sekali di jumpai, namun bahan untuk atap rumah sebaiknya menggunakan perpaduan bahan bangunan. Atap rumah minimalis di bagi menjadi 3 bagian yaitu bagian tengan, bagian bawah dan bagian atas.Untun atap rumah bagian atas sangat bagus jika menggunakan bahan yang sangat kuat karena untuk menjaga rumah dari terpaan angin, hujan dan sinar matahari. Bagian atap rumah jangan menggunakan bahan yang meyerap matahari karena bisa mengakibatkan suasana pada rumah anda menjadi sangat panas.

Untuk atap rumah bagian tengah bisa menggunakan bahan pelindung anti panas, hal ini bisa menahan panas matahari sehingga tidak masuk ke dalam rumah. Dan untuk atap rumah bagian bawah sangat cocok jika menggunakan asbes. Karena selain bisa tidak menyerap panas, asbes juga bisa memberikan kesan sejuk, nyaman dan yang paling penting adalah asbes bisa di hias sedemikian bagus untuk keindahan interior rumah minimalis anda.

Desain atap rumah minimalis
Desain atap rumah minimalis

Berapa Tinggi Atap Rumah Minimalis modern

Selain memperhatikan bahan untuk atap rumah minimalis, ada beberapa hal yang sangat penting di perhatikan yaitu tinggi atap rumah minimalis, serta jarak antara atap rumah dengan lantai. Jika atap rumah anda ketinggiannya terlalu rendah, mak mengakibatkan rumah anda akan terasa panas, dan bahkan juga bisa menyebabkan semakin sempit dan tidak nyaman ketika di huni. apalagi jika atap rumah yang terlalu rendah di beri lampu sehingga bisa silau. Maka dari itu, aturlah tingi atap rumah minimalis anda sesuai dengan prosedur yang sudah di tetapkan pada bangunan pada umumnnnya.

Warna Atap rumah minimalis

Untuk membuat atap rumah anda bisa terkesan mewah dan elegan tapi dengan biaya murah maka anda dapat menerapkan warna yang terang pada atap rumah minimalis anda.Dan untuk menampilakn kesan elegan pada atap rumah minimalis, anda bisa menambahkan beberapa furnituren lampu dengan model atau gaya yang modern. Warna furniture lampu sesuaikan dengan atap atau bisa juga di padukan dengan warna atap rumah sehingga memberika kesan nyaman dan sejuk ketika di pandang. Namun anda juga harus menghindari pemakaian warna yang terlalu banyak karena membuat atap terasa ramai dan tidak enak di pandang.

Perawatan Atap Rumah Minimalis

Hal yang harus di lakukan agar atap rumah tetap terasa nyaman dan indah adalah dengan melakukan perawatan yang rutin. Dengan melakukan perawatan secara rutin entah satu bulan sekali atau seminggu sekali bisa membuat ruangan pada rumah anda serasa ada di istana. Kekurangan pada atap rumah minimalis adalah sering mengalami penyusutan warna dan juga sering kali di sudut pojok atap terdapat sarang binatang maka dari itu pembersihan secaa rutin selalu di laksanakan. Adapun untuk perawatan warna atap rumah yaitu dengan cara mengganti warna yang terihat kusam dan memeriksa atap rumah jika ada kerusakan.Melakukan perawatan secara rutin akan menjadikan atap rumah anda akan tahan lama dan tentu akan memberikan perlindungan kepada anda ketika berada di dalam rumah.

Jika kondisi di dalam ruangan anda terasa kurang dingin dan sejuk , untuk menangani keadaan seperti ini anda bisa menambahkan AC atau kipas angin yang di gantung. Demikian tips desain atap rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai yang dapat kami sampaikan dan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membangun atap rumah. Kesimpulannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal maka anda bisa mengkonsultasikan pada sanak saudara atau pada arsitektur yang sudah professional.

Leave a Reply