Home >> Lamongan >> Lamongan Belum Siap PPDB Online 2016

Lamongan Belum Siap PPDB Online 2016

Beritalamongan.com – Tahun pelajaran 2016/2017 sekolah – sekolah di kota dan kabupaten di seluruh Indonesia menyelenggarakan penerimaan peserta didik baru atau biasa disingkat PPDB. Ada beberapa cara sekolah menerima peserta didik baru, ada yang menggunakan pendaftaran langsung ke sekolah ada pula yang menggunakan sistem online.

Sistem penerimaan peserta didik baru atau PPDB online menjadi hal baru bagi para calon peserta didik baru khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah. Lamongan adalah salah satu daerah yang mengalaminya. Di tahun 2016 ini, kabupaten Lamongan masih belum menyelenggarakan PPDB online.

Informasi PPDB online di Lamongan bisa diketahui dengan cara mengakses laman resmi PPDB online Lamongan. Namun sayangnya, di halaman awal pada laman PPDB online Lamongan tersebut hiingga saat ini masih belum siap untuk mengadakan PPDB online.

ppdb online lamongan

Menurut informasi PPDB online Lamongan yang ada pada laman tersebut, hingga saat ini kabupaten Lamongan masih belum siap menggunakan sistem PPDB online yang dari PT. Telkom Indonesia. Artinya, masyarakat yang berkeinginan untuk mendaftarkan diri atau mendaftarkan anggota keluarganya harus datang langsung ke sekolah tujuan.

Namun bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih terkait PPDB online di Lamongan, bisa menghubungi panitia pelaksana PPDB online Kabupaten Lamongan atau bisa mengakses link resmi PPDB online untuk informasi terkini seputar PPDB online.

Untuk tambahan informasi terkait penerimaan peserta didik baru atau PPDB Lamongan, terdapat 18 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), 147 Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta, 6 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN), 63 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta,57 Sekolah menengah Pertama Negeri (SMPN) dan 286 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta yang siap menampung animo masyarakat untuk mendaftarkan diri atau keluarga di sana.

Tentu, karena masing – masing sekolah masih belum siap menggunakan sistem penerimaan peserta didik baru atau PPDB online maka masyarakat Kabupaten Lamongan atau dari luar Kabupaten Lamongan harus datang langsung ke sekolah tujuan dengan membawa berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk pendafataran. Sejumlah sekolah sudah mengeluarkan informasi resmi pendaftaran baik melalui spanduk atau banner. Namun untuk informasi yang lebih detail, masyarakat sebaiknya datang langsung ke sekolah tujuan.

Leave a Reply