Home >> Olahraga >> Jose Mourinho Arsitek Baru Manchester United

Jose Mourinho Arsitek Baru Manchester United

Setelah gagal membawa Manchester United menembus zona liga Champions para petinggi setan merah akhirnya memutuskan untuk memecat sang pelatih, Louis Van Gaal. Peluang Manchester United untuk merebut tiket liga Champions sebenarnya terbuka lebar jika di dua pertandingan terakhir mereka berhasil menekuk lawanya. Apalagi saat itu mereka masih menyimpan satu pertandingan tersisa. Jika berhasil meraih poin penuh kala itu bisa dipastikan mereka akan menggeser seteru abadi mereka, Manchester City.

Sebagai salah satu klub pengoleksi liga premier terbanyak kegagalan selama beberapa musim terakhir ini tentu menjadi kerugian yang amat besar. Apalagi gelontoran dana senilai triliyunan rupiah untuk mendatangkan pemain telah dikeluarkan oleh management setan merah. Prestasi yang digantungkan kepada Van Gaal pun belum bisa dijawab dengan hasil yang memuaskan.

Nama yang santer dikabarkan yang bakal menjadi manager baru setan merah salah satunya adalah Jose Mourinho. Mantan pelatih yang dipecat oleh Chelsea pada pertengahan musim lalu itu menjadi nama yang paling kuat bakal menggantikan Van Gaal.

Kabar Mou bakal menjadi manager Wayne Rooney dan kawan – kawan semakin kuat setelah beberapa media di inggris seperti BBC dan The Guardian memberitakan kabar tersebut. Kabar menyebutkan Jose Mourinho telah menjalin kesepakatan dengan Manchester United.

Menurut kabar yang berkembang, The happy one, Jose Mourinho telah menandatangi kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. diperkirakan nilai kontrak yang disepakati oleh pihak Manchester United demi menggaet Jose Mourinho mencapai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 896 miliar rupiah.

Selain memberikan wajah baru di kursi kepelatihan, kabarnya beberapa pemain ternama seperti Alvaro Morata, Mauro icardi dan Andre Gomes juga bakal turut diboyong untuk memperkuat lini serang setan merah yang selama ini dianggap kurang tajam. Hanya Antoni Martial yang menjadi tumpuan setan merah di lini depan untuk menemani sang bomber andalah Wayne Rooney.

Satu nama pemain yang juga digadang – gadang bakal mengisi lini depan united adalah Zlatan Ibrahimovic. Striker utama timnas Swedia itu secara resmi tidak memperpanjang kontrak bersama klub kaya raya Perancis, Paris Saint Germain.

Leave a Reply