Home >> Olahraga >> Persib Tetap Optimis Menatap Piala AFC

Persib Tetap Optimis Menatap Piala AFC

Beberapa waktu yang lalu PSSI (Perserikatan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi Indonesia Super Leagu (ISL) 2015 selesai lebih awal. Hal ini berarti tidak akan ada pertandingan antar klub peserta ISL yang bisa kita saksikan lagi tahun ini. Begitu pula dengan anthem dari para supporter atau suara tiupan peluit dari sang wasit.

Kondisi pesepak bolaan dalam negeri yang sedang kacau balau seperti saat tidak membuat semangat Persib Bandung layu untuk tetap bermain. Saat ini Persib Bandung sedang mengikuti kompetisi piala AFC. Prestasi yang memukau Persib dikancah Asia membuatnya duduk nyaman di puncak klasemen grup H AFC Cup 2015.

Jika Persip Bandung tetap bisa bertahan sebagai pemuncak klasemen grup, ini akan menghantarkan Persib Bandung menuju 16 besar. syarat agar mereka bisa melenggang mulus adalah Persib harus bisa mengalahkan Ayeyawady pada 13 mei 2015 mendatang.

Kabar baiknya, Persib akan main di depan para supporternya sendiri. Bobotoh, nama supporter setia Persib Bandung, merupakan mood boosternya Persib ketika mereka bermain di kandang sendiri. keangkeran stadion Si Jalak Harupat, Bandung akan lebih menakutkan lawan apabila Bobotoh duduk memenuhi tribun penonton.

Menurut Dedy Kusnandar, pemain tengah Persib Bandung, “kami selalu optimis di setiap pertandingan yang kami ikuti, apalagi saat kita main di depan para Bobotoh. Mereka adalah spirit kami yang membuat kami tetap yakin bisa menang. Pertandingan ke depan di Piala AFC melawan Ayeyawady akan menjadi hiburan bagi Bobotoh yang sudah merindukan pertandingan kami di kandang sendiri. pertandingan tersebut bisa menjadi pengobat rindu Bobotoh yang sudah lama ingin menyaksikan laga kami.”

Rasa optimis Persib Bandung juga dibarengi dengan semangat para pemain yang tetap menjaga kondisi fisik mereka. Meskipun kondisi persepak bolaan dalam negeri cukup mengganggu mental para pemain namun mereka tetap ingin melakukan yang terbaik untuk menatap Piala AFC ke depan.

Dengan ditiadakanya kompetisi ISL 2015, Persib Bandung tentunya akan lebih bisa fokus di AFC Cup. Jumlah kompetisi yang semakin sedikit juga akan memberikan waktu lebih banyak bagi para pemain untuk istirahat yang cukup setelah capek bertanding.

Leave a Reply