Home >> Otomotif >> Motor >> Konsistensi Yamaha dengan Produk Motor 150cc
Asistant GM Marketing and Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur

Konsistensi Yamaha dengan Produk Motor 150cc

Beritalamongan.com- Beberapa tahun terakhir produk motor bermesin besar semakin menguasai pasar dalam negeri. Tidak hanya untuk sekmen motor kelas sport saja tetapi motor juga telah merembet ke sekmen motor matik. Yamaha sebagai salah satu produsen sepeda motor juga melakukan inovasi di beberapa produk motor andalanya. Mesin motor matik yang sebelumnya mengadopsi mesin berkapasitas 110cc seperti Yamaha Mio kini mulai dialihkan ke produk matic lainya dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Salah satu produk motor Yamaha yang menggunakan silinder besar yaitu Nmax. Produk motor Yamaha terbaru ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc.

Sebelumnya, Yamaha juga telah menggunakan mesin berkapasitas 150cc pada segemen motor lain seperti Yamaha Vixion dan juga Byson. Kecanggihan mesin Yamaha dengan kapasitas mesin besar sepertinya juga mulai ditularkan ke segmen yang lain. Yamaha Jupiter MX adalah salah satu yang terobosan Yamaha untuk membuat motor bebek berkapasitas mesin besar untuk menyaingi para kompetitor yang mengadopsi mesin besar.

Yamaha Jupiter MX pertama kali muncul menggunakan mesin berkapasitas 135cc. Namun setahun terakhir ini, Yamaha telah mengupgrade mesin Yamaha Jupiter MX 135cc dengan menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih besar. Adalah Yamaha Jupiter MX King yang menjadi produk terkini dari Yamaha yang mengalami perubahan yang cukup signifikan di semua lini.

Tampilan baru yang lebih segar dan garang disertai dengan ukuran ban yang lebih besar di bagian belakang membuat Yamaha Jupiter MX King semakin memanaskan persaingan dengan para kompetitornya. Mesin yang digunakan pada motor bebek ini diklaim memiliki kemampuan yang mirip seperti mesin yang dipasang pada Yamaha Vixion.

Begitu pun pada produk motor matic Yamaha Nmax. Mesin berkapasitas 150 cc yang dipasang juga memiliki tenaga yang cukup besar untuk membuat motor matic ini melesat kencang. Selain itu, desain yang futuristik dengan fitur teknologi canggih yang diusungnya sangat cocok bagi setiap pengendara yang menginginkan kecanggihan pada motor yang dimilikinya.

Pergeseran motor dari mesin berkpasitas 110cc menjadi 150cc juga idakui oleh Asistant GM Marketing and Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur. Diakuinya memang ada pergeseran dari mesin berkapasitas 110cc menjadi 150cc.

Masykur menambahkan, konsumen saat ini menggunakan motor bukan hanya untuk kegiatan harian saja tetapi juga digunakan untuk menempuh jarak ratusan kilometer. Kondisi demikian tentu bisa membuat konsumen kurang nyaman. Sepeda motor dengan kapasitas mesin di bawah 150 cc ujarnya bisa membuat konsumen kelelahan.

Konsistensi Yamaha dengan produk motor 150cc semakin jelas terlihat dengan semakin banyakya deretan motor terbaru Yamaha yang menggunakan kepala silinder yang lebih besar. Kebutuhan konsumen untuk menggunakan motor baik untuk keperluan harian dan juga perjalanan jauh menjadi prioritas bagi Yamaha untuk melakukan pergeseran penggunaan mesin dari 110cc menjadi 150cc.

Leave a Reply