Home >> Internasional >> Kartun Parodi untuk Petinju Mayweather

Kartun Parodi untuk Petinju Mayweather

Pada hari minggu, 3 mei 2015, jutaan mata dunia terpaku pada sebuah ring tinju kecil di Las Vegas. Baik melihat langsung dari dekat arena ataupun melalui tayangan streaming yang bisa disaksikan langsung diberbagai belahan dunia, pertarungan akbar dua petinju professional antara Mayweather dan Pacquiao menjadi tayangan utama yang tidak ingin untuk dilewatkan.

Duel dua petinju hebat yang berlansung 12 ronde itu akhirnya dimenangkan oleh putra Mayweather Senior, Mayweather Junior. Namun banyak jutaan mata yang menonton bahwa kemenangan The Money, julukan Mayweather, ini sangat kontroversional.

Selama pertarungan yang berlangsung terlihat Pacquiao lebih offensive atau lebih aktif menyerang ketimbang Mayweather. Bahkan sering kali The Money tersudutkan oleh setiap serangan yang dilakukan oleh Pac Man, julukan untuk Manny Pacuaio.

Hanya bermain bertahan dan sesekali membalas serangan, Mayweather dinyatakan menang oleh para juri dengan unanimous decision. Para juri menilai bahwa pukulan yang diluncurkan oleh Mayweather dianggap lebih efektif ketimbang pukulan yang dilesatkan oleh Pacquiao.

Atas keputusan yang dikeluarkan oleh juri ini, banyak jutaan mata penonton yang menganggap keputasan ini sangat kontroversional. Banyak sindiran dan cibiran di media masa atau media social atas hasil akhir pertarungan tersebut.

Bahkan seorang netter dengan nama akun Noober Goober Gaming yang merasa tidak puas dengan keputusan juri membuat kartun parody untuk petinju Mayweather. Kartun parodi tersebut diunggahnya ke youtube. Kartun parodi buatan Noober Goober Gaming ini memiliki durasi tiga menit delapan detik.

Kartun parodi untuk Mayweather dan Pacquiao ini dibuat dengan latar belakang permainan Nintendo. Cerita dalam kartun parodi tersebut juga sama persis dengan jalan cerita pertandingan Mayweather versus Pacquiao.

Kejadian yang ada pada kartun parodi tersebut juga sama persis dengan kejadian nyata dalam pertarungan yang sesungguhnya. Cuplikan dari kartun parodi tersebut juga menampilkan gaya bertarung Pacquiao yang begitu agresif dalam melancarkan setiap serangan ke arah Mayweahter.

Kejadian yang paling unik dari pertarungan tersebut adalah pada ronde terakhir dimana saat itu Mayweather yang hanya sekali membalas serangan ke arah Pacquiao lansung dinyatakan sebagai pemenang.

Satu lagi yang unik dari video kartun parody tersebut adalah komentar yang keluar dari dua mulut petinju kelas dunia tersebut. pacquiao mengatakan pertarungan ini sangat membosankan. Sedangkan Mayweather mengatakan tidak masalah, karena kami sudah punya uang mereka (penggemar).

Leave a Reply