Home >> Berita Jatim >> Balita 3 Tahun Terjun Bebas ke Dalam Sumur 15 Meter

Balita 3 Tahun Terjun Bebas ke Dalam Sumur 15 Meter

Aksi terjun bebas oleh para penerjun professional memang menjadi tontonan yang asyik untuk dinikmati. Namun apa jadinya jika yang terjun bebas adalah bocah balita yang berumur tiga tahun? Lokasi jatuhnya bocah ini juga bukan di lahan yang empuk dengan matras melainkan sumur sedalam 15 meter.

Aksi balita 3 tahun terjun bebas ke dalam sumur 15 meter ini bukan merupakan atraksi melainkan sebuah musibah yang dialami sebuah keluarga kecil yang tinggal di Madiun, Jawa Timur.

Guntur, nama balita tersebut, tewas setelah balita ini terjun bebas ke dalam sumur sedalam 15 meter. Guntur bersama sang ayah baru saja pindah ke Madiun tepatnya di desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Sebelumnya balita 3 tahun ini tinggal di Banyuwangi bersama sang ibu.

Pertengkaran antara sang ayah dan ibu memaksa mereka harus tinggal terpisah. Karena pertengkaran dalam rumah tangga tersebut sang ayah terpaksa membawa pulang anaknya ke rumah neneknya di Madiun.

Kronologi balita 3 tahun yang terjun bebas ke dalam sumur 15 meter ini dimulai saat Guntur bermain sendirian di sekitar sumur tempat kejadian. Sumur tersebut terletak tidak terlalu jauh dari rumah sang nenek. Saat itu balita 3 tahun ini terlihat naik di bibir sumur. Sungguh miris nasib sang balita ini, dia terpeleset dan terjun bebas ke dalam sumur sedalam 15 meter.

Sang ayah yang mendapat berita tentang kejadian yang menimpa anaknya tersebut langsung histeris dan tak kuasa menahan kesedihanya. Kesedihan yang begitu mendalam karena kehilangan sang buah hati membuatnya sempat ingin mengamuk namun karena kesigapan warga untuk menahanya pria paruh baya ini tidak jadi mengamuk.

Polisi yang datang ke tempat kejadian, langsung mengangkat jenazah korban dari dalam sumur dan kemudian bermaksud melakukan autobsi. Namun karena keluarga korban menolak untuk dilakukan autobsi maka polisi hanya melakukan visum luar kepada mayat balita 3 tahun ini.

Setelah visum selesai dilakukan, polisi kemudian menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk segera memakamkan korban. Kejadian yang menimpa balita 3 tahun ini sebaiknya menjadi pelajaran bagi orang tua untuk selalu mengawasi anaknya saat bermain terutama saat mereka bermain di tempat yang berbahaya seperti sumur 15 meter ini.

Leave a Reply