Home >> Internasional >> Pujian Petinju Mayweather untuk Pacquiao

Pujian Petinju Mayweather untuk Pacquiao

Minggu, 4 mei 2015 pertarungan tinju antara Mayweather versus Many Pacquiao menjadi headline di berbagai media masa di seluruh dunia. Pertarungan senilai triliunan rupiah ini berlangsung selama 12 ronde dan berhasil dimenangkan oleh Mayweahter.

Pertarungan adu jotos tersebut berlangsung begitu dramatis. Pac man, julukan untuk Many Pacquiao, begitu gencar melancarkan pukulan ke arah Mayweather. The Money, julukan Mayweather, tak takut menerima setiap pukulan yang datang ke arahnya meski sesekali dia tesudutkan ke pojok ring tinju oleh Pacquiao.

Mayweather terlihat bermain lebih defensive meski sesekali dia meluncurkan pukulan yang keras ke arah Pacquiao. Meski hanya sedikit meluncurkan pukulan pamungkasnya, namun pukulan yang lebih akurat yang dilancarkan oleh Mayweather berhasil masuk dan menambah angka untuk kemenanganya.

Pacquiao sendiri bukan merupakan sosok petinju yang biasa. Di mata dunia petinju 36 tahun asal pilipina itu merupakan petinju professional yang sering menyabet berbagai gelar tinju professional.

Di tiap ronde, Pacquiao terus melakukan serangan yang bertubi – tubi ke arah Mayweather. Namun kesigapan pertahanan yang dilakukan oleh Mayweather susah untuk ditembus olehnya. Malah balasan pukulan oleh the Money berhasil masuk dan menyentuh muka Pacquiao.

Ada momen yang menarik dari pertandingan tersebut. Saat Pacquiao terlihat memukul habis – habisan lawanya tersebut, Mayweather hanya terdiam sembari menutup erat wajahnya menggunakan kedua tanganya. Setelah itu dia menghindar kesamping dan mengeleng – gelengkan kepalanya sambil memasang wajah kucel seakan mengejek pukulan Pacquiao tidak ada apa – apanya baginya. Sorak penonton yang membuat gaduh langit Las Vegas malam itu, semakin membuat pertandingan semakin seru untuk terus disaksikan.

Ronde demi ronde yang bergulir sampailah pada ronde terakhir. Di ronde pamungkas tersebut tampak keduanya begitu berambisi untuk segera mengakhiri pertarungan. Beberapa detik sebelum lonceng tanda berakhir dibunyikan tampak tangan kanan Mayweather sudah merayakan kemenanganya.

Dan tibalah saat pengumuman diumumkan, Manny Pacquiao yang saat itu mendapatkan bayaran 1,2 Triliun lebih rendah dari pada Mayweather yang mendapatkan bayaran 1,8 Triliun tampak tidak puas dengan hasil yang diraihnya. Namun keputusan juri telah menetapkan Mayweather sebagai pemenang dengan keputusan unanimous decision.

Setelah pertandingan berakhir, Mayweather, putra dari Mayweather senior, mengungkapkan pujian untuk Pacquiao. Dia mengakui bahwa Pacquiao adalah petinju yang luar biasa dan itulah alasan kenapa dia berada dipuncak dari olah raga tinju ini. Pujian Mayweather untuk Pacquiao ini menunjukan betapa hebatnya Pac man dimata petinjua lainya.

Leave a Reply