Home >> Berita Jatim >> Bupati Banyuwangi Geram Saat Sidak UN SMP Hari Ini

Bupati Banyuwangi Geram Saat Sidak UN SMP Hari Ini

Senin pagi, 4 Mei 2015, merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama. Pelaksanaan UN SMP ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah mulai hari ini hingga kamis mendatang. Banyuwangi adalah salah satu wilayah yang hari ini juga melaksanakan UN tingkat SMP.

Ada pemandangan yang berbeda yang terlihat pagi ini sebelum pelaksanaan UN SMP di banyuwangi. Anas, Bupati Banyuwangi geram melihat kondisi sekolah SMPN 1 Glagah. Pagi ini Anas sebenarnya melakukan sidak ke beberapa sekolah. Ada tiga sekolah yang dia kunjungi hari ini. ketiga sekolah tersebut antara lain SMPK Santi Yusuf, SMA Negeri 1 Glagah dan SMPN 1 Glagah.

Sidak yang dilakukanya hari ini sebenarnya adalah ingin memastikan UN SMP khususnya di SMPN 1 Glagah berjalan lancar. Di SMP tersebut, Bupati Banyuwangi ini melakukan sidak kebeberapa tempat seperti taman, toilet dan beberapa ruangan kelas.

Melihat kondisi sekolah yang kotor dan tidak terawat membuat Bupati Banyuwangi Geram saat sidak UN SMP hari ini. sekolah yang seharusnya adalah tempat yang nyaman untuk belajar namun dengan kondisi seperti ini membuat Anas langsung menegur Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Glagah. Saking marahnya, Bupati Banyuwangi ini bahkan memastikan jika sekolah yang kondisinya tidak bersih dan terawat dijamin tidak akan mendapatkan bantuan apapun dari Pemkab setempat. Anas menambahkan, “sekolah yang kondisinya kotor maka Kepala Sekolahnya akan dimutasi”.

Kondisi sekolah yang tidak bersih dan terawatt membuat Anas menghimbau kepada pihak Dinas Pendidikan Banyuwangi supaya lebih tanggap dan lebih teliti apakah sekolah tersebut benar – benar layak untuk menerima bantuan. Hal ini menurut Anas sangat perlu agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan dan perbaikan sekolah yang benar – benar membutuhkan.

Pada sidak tersebut, Bupati Banyuwangi juga tidak lupa memberikan do’a kepada para peserta Ujian Nasional. Anas berharap UN tingkat SMP bisa berjalan dengan lancar dan sukses selalu untuk para siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN).

Leave a Reply