Home >> Olahraga >> Posisi Baru Sergio Ramos di Real Madrid

Posisi Baru Sergio Ramos di Real Madrid

Pertandingan sepak bola liga Spanyol yang berlangsung dini hari tadi Minggu 3 Mei 2015 antara Real Madrid melawan Sevilla berhasil dimenangkan oleh el Real dengan skor yang tipis yaitu 3 – 2. Selisih skor akhir yang hanya terpaut 1 gol tersebut memberikan nilai 3 poin kepada Real Madrid untuk tetap menempel ketat Barcelona FC di puncak klasemen.

Terdapat fakta unik kemenangan el Real pada laga tersebut. Selain fakta tentang tiga gol dari el Real berhasil diborong oleh striker andalan mereka Cristiano Ronaldo, susunan daftar nama pemain yang digunakan pada formasi el Real juga membawa fakta yang menarik.

Sergio Ramos, salah satu pemain belakang andalan Real Madrid dan timnas Spanyol, menempati posisi baru Squad el Real. Entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti, memakai formasi baru yang mana menempatkan Sergio Ramos di posisi baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Pemain bernomor punggung 4 ini oleh Don Carlo ditempatkan sebagai pemain jangkar di posisi gelandang tengah bersama dengan Isco, Rodriguez, dan Kroos. Kemampuan bertahan yang baik Sergio Ramos dimanfaatkan oleh entrenador el Real untuk memperkokoh lini tengah.

Sergio Ramos yang sudah terbiasa dengan garis pertahanan yang harus dijaga tentu juga tidak terlalu asing jika harus bertugas mempertahankan lini tengah. Pernyataan resmi yang diungkapnya kepada para wartawan setelah pertandingan tersebut, dia mengatakan senang dan menikmati peran baru yang diberikan padanya sebagai pemain tengah bertahan.

Pemain bek timnas Spanyol itu juga menegaskan bahwa tidak penting jika harus berada pada posisi apapun yang dimainkan, yang terpenting adalah dia bisa mempelajari hal – hal baru dari posisi yang dipercayakan padanya. Sergio Ramos juga mengaku merasa nyaman bertugas sebagai pemain tengah bertahan.

Di Real Madrid sendiri, posisi gelandang bertahan sebenarnya juga sudah terisi oleh beberapa nama seperti Sami Khedira ataupun Toni Kroos. Namun percobaan posisi baru Sergio Ramos di Real Madrid sebagai central midfielder sepertinya juga membuahkan hasil yang cukup bagus untuk menjaga ritme permainan tim.

Leave a Reply