Home >> Gaya Hidup >> Tampil Cantik dengan Air Garam

Tampil Cantik dengan Air Garam

Kebanyakan wanita menginginkan tampil cantik agar lebih percaya diri. Kecantikan kulit dan wajah adalah yang manjadi daya tarik pertama yang dilihat oleh banyak orang. Tak jarang banyak wanita yang mengupayakan berbagai usaha agar kulit dan wajahnya bisa tampil cantik dan memukau. Pemakaian obat – obatan kimia bahkan sampai masuk meja operasi bisa mereka lakukan asal bisa tampil cantik.

Namun penggunaan obat – obatan kimia ini bisa juga malah membahayakan tubuh apabila tidak melalui prosedur yang benar dan komposisi bahan kimia yang sudah diperbolehkan untuk digunakan. contoh kasus yang paling sering ditemui adalah pemakaian bahan merkuri sebagai obat pemutih kulit. Efek yang ditimbulkan dari bahan merkuri ini sangat berbahaya, efek yang paling ringan mungkin Cuma gatal dan bercak – bercak merah pada wajah dan kulit namun jika digunakan dalam jangka waktu yang berkepanjangan bisa mengakibatkan kanker.

Ingin tampil cantik juga dilakukan oleh beberapa wanita dengan cara masuk meja operasi, mulai dari suntik untuk memutihkan, implant payu dara atau bahkan operasi plastic. Jika operasi yang dilakukan berhasil maka akan mendapatkan hasil yang cantik sesuai dengan yang diinginkan. Tetapi jika mengalami kegagalan maka akan menjadi bentuk lain yang bahkan jauh dari kata tampil cantik.

Tampil cantik sebenarnya juga bisa dilakukan secara alami tanpa obat – obatan kima atau juga melalui meja operasi. Tampil canti secara alami bisa dilakukan perawatan kulit atau wajah dengan air garam.

Air garam merupakan bahan alami yang jauh dari resiko dan bisa menjadi alternative tampil cantik dengan murah. Air garam bisa membuat wajah menjadi lebih cantik, segar dan sehat. Berikut ini adalah manfaat air garam untuk kecantikan:

  1. Sebagai toner

Kulit khususnya kulit wajah memiliki jenis yang berbeda – beda. Penggunaan toner dari bahan kimia yang tidak sesuai dengan jenis kulit malah bisa menyebabkan kulit mengalami berbagai masalah kulit.

Air garam merupakan bahan alami yang aman bagi kulit. Air garam bisa bermanfaat untuk membuat kulit anda tampil cantik. Air garam bisa mengurangi minyak berlebih di wajah. Wajah yang bebas minyak bisa membuat anda tampil cantik dan percaya diri.

  1. Menghilangkan jerawat

Di dalam air garam terdapat bahan alami seperti belerang dan potassium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan air dalam kulit. Air garam ini juga bisa membersihkan kotoran yang menempel dikulit yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Sebagai facial

Air garam bisa dimanfaat untuk facial kulit. Caranya sangat mudah, panaskan air garam kemudian biarkan uap panas dari air garam tersebut membasahi wajah anda. atau gunakan handuk dan celupkan ke air garam tersebut kemudian tutuplah wajah dengan handuk tersebut. biarkan hingga 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar kulit tampil cantik.

  1. Membuat kulit lebih kencang dan bersinar

Gunakan air garam dicampur dengan minyak zaitun kemudian pijat wajah dengan kedua campuran larutan tersebut untuk menjadikan kulit tampil cantik lebih lembut, bersinar, kenyal dan lebih kencang.

  1. Sebagai detoks

Air garam bisa bermanfaat untuk detoksifikasi kulit wajah anda. basuhlah waah dengan air garam dan biarkan beberap menit. Kandungan alami dalam air garam bisa bermanfaat menghilangkan racun, mengangkat sel – sel kulit mati dan membuat wajah tampil cantik dan leibh segar.

  1. Menghilangkan stress

Penat dan stress akibat menumpuknya tugas membuat kondisi kulit juga berubah. air garam bisa bermanfaat membuat kulit wajah lebih segar dan bisa menghilangkan stress. Caranya, usapkan air garam ke wajah anda biarkan hingga beberapa saat kemudian basuhlah dengan air sampai bersih. Kulit yang segar bisa membuat anda lebih rileks dan stress pun hilang.

Leave a Reply