Home >> Pendidikan >> Waspada Joki yang Menawarkan Kelulusan SNMPTN

Waspada Joki yang Menawarkan Kelulusan SNMPTN

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN merupakan seleski bersama yang dilaksanakan untuk masuk ke perguruan tinggi negeri favorite. Siswa dari berbagai jurusan berhak mengikuti SNMPTN dan memilih fakultas yang mereka inginkan.

Banyaknya peminat yang mengikuti SNMPTN ini kemudian oleh oknum – oknum tertentu dimanfaatkan untuk meraup rupiah. Oknum yang sering menawarkan jalan pintas menuju kelulusan SNMPTN ini biasa disebut joki. Sama seperti halnya joki UN ( Ujian Nasional ), joki yang menawarkan kelulusan SNMPTN juga mengharuskan kepada setiap peserta yang ingin diluluskan untuk membayar uang sekian juta rupiah.

Awalnya praktek joki yang menawarkan kelulusan SNMPTN ini dilakukan secara diam – diam. Namun ditengah kemudahan teknologi dan komunikasi ini, praktek joki yang menawarkan kelulusan SNMPTN dilakukan secara terang – terangan. Media social adalah salah satu media mereka untuk menggaet para peminat kelulusan SNMPTN jalan pintas ini.

Media social seperti Facebook menjadi salah satu media yang paling sering digunakan oleh para Joki. iming – iming kelulusan SNMPTN dari joki ini dikemas dengan kata – kata yang begitu menarik.

Humas panitia dari salah satu lokasi penyelenggara menuturkan kepada masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan broadcast dari para oknum yang mengatasnamakan SNMPTN. Humas tersebut juga menegaskan kepada masyarakat agar tidak percaya apalagi ada embel – embel transaksi uang atas jasa joki tersebut.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dilaksanakan secara terbuka. Kalaupun ada biaya, itu adalah biaya untuk pendaftaran. Sedangkan untuk biaya kelulusan tidak ada apalagi tambahan biaya lagi untuk bayaran joki semua itu tidak ada. SNMPTN dilaksanakan secara transparan mulai dari pendaftaran hingga kelulusan.

Jadwal pelaksanaan SNMPTN dari pusat untuk seleksi PTN 1 berlangsung sejak tanggal 24 Maret hingga 19 April 2015. Seleksi PTN 2 dilaksanakan dari tanggal 19 April hingga 29 April. Untuk pengumuman kelulusan akan dimumkan secara serempak pada tanggal 9 mei 2015.

Anda patut waspada terhadap joki yang menawarkan kelulusan SNMPTN. Apabila ada oknum atau pihak tertentu yang menawarkan bisa meluluskan SNMPTN dan anda diminta untuk membayar uang sekian rupiah maka anda jangan terkecoh.

Leave a Reply