Home >> Properti >> Bisnis Properti Tanpa Modal Dengan Menjadi Agen Properti
Jual Beli Properti Tanpa Modal

Bisnis Properti Tanpa Modal Dengan Menjadi Agen Properti

Bisnis Properti Tanpa Modal 

Jika Anda ingin jual beli properti tanpa modal, tentunya cara yang paling mudah dan sederhana adalah dengan menjadi makelar properti. Bisnis ini adalah bisnis yang cukup tua dalam dunia bisnis, bahasa yang paling umum dipasaran adalah makelar tanah, calo tanah, mediator jual beli tanah dan yang sedikit lebih keren adalah agen properti.

Agen properti adalah orang yang suka mempertemukan penjual properti dan orang yang sedang mencari properti. Agen properti tugasnya sebetulnya cukup mulia, asal sama-sama dilakukan dengan jujur. Jika sama-sama amanah, sebetulnya cukup enak untuk menjadi agen properti. Komisinya juga cukup luamayan, kisaran 1 hingga 2 persen, lihat berapa angka transaksinya, jika semakin besar angka transaksi secara otomatis semakin turun presentasinya, namun jumlah komisi yang di dapat juga semakin besar.

Jual Beli Properti Tanpa Modal
Jual Beli Properti Tanpa Modal

Agen properti secara hukum sudah diakui dan syah, ada perlindungan hukumnya, ada juga hak dan kewajibannya. Jika bicara bahasa bisnis, etika bisnis agen properti sudah ada dengan jelas dan formal. Tentunya jika Anda ingin sukses jual beli tanah, ingin menjual tanah tanpa modal, ingin jual beli properti, profesi yang paling mudah adalah dengan menjadi agen properti.

Agen properti tidak harus melulu menggunakan bendera formal yang sudah besar, semisal Agung Podo Moro Grup, Bakeri Land, Ciputra, Era, Ray White dan seterusnya. Namun untuk menjadi agen properti, broker properti cukup menjadi broker properti dengan jalur independen. Cara untuk menjadi agen  properti dengan cara independen, cara freelance adalah dengan mencari lisitng mandiri daftar properti yang hendak di jual. Jadi cukup dengan mencari daftar orang-orang, kawan-kawan yang hendak menjual properti. Jika Anda masih bingung, bisa di mulai dari kiri tetangga kanan sebelah, jika memang tak ada, bisa mencari koran lokal, harian lokal yang mengiklankan tentang jual beli tanah. Cara ini cukup efektif untuk mencari penjual yang potensial (orang yang hendak jual tanahnya).

Dengan metode ini, Anda bisa mendapatkan listing orang yang akan menjual propertinya hingga puluhan hingga ratusan. Dengan Anda bermodal daftar tersebut, database penjual properti, Anda sudah bisa menawarkan ulang, menawarkan kembali kepada calon-calon pembeli potensial. Anda bisa mengiklankan ulang, bisa mempromosikan ulang kepada calon-calon pembeli yang potensial. Dengan metode dan cara sederhana ini, Anda bisa potensial mendapatkan omset hingga ratusan juta, bahkan hingga milyaran. Namun jangan lupa juga, semuanya juga memerlukan jam terbang, semuanya membutuhkan proses untuk pecah telor pertama. Ini adalah tips sederhana untuk memulai bisnis properti tanpa modal dengan menjadi agen properti, entah menggunakan cara independen atau dengan bendera pemain-pemain yang sudah besar.

Sebut saja Ray White atau Era, mereka memang sudah lama bercokol di Indonesia sebagai pemain bisnis properti. Mereka sudah cukup kenyang akan pengalaman jual beli properti. Sebetulnya mereka hebatnya juga bisa dijalankan dengan tanpa modal, ya serius dengan tanpa modal, bisa menjalankan usaha jual beli properti. Mereka mendapatkan komisi untuk meneruskan biaya operasional mereka. Bahkan bisa cukup untuk menutup biaya-biaya menyewa kantor, biaya sewa gedung dan seluruh biaya promosi. So, dengan manajemen yang baik, dengan menggunakan ide yang bagus, mereka cukup pintar untuk bertahan dan terus bergerak maju menjadi pemain bisnis properti yang terbaik.

Itupun bisa berlaku untuk Anda ketika hendak jual beli properti, bisnis properti tanpa modal. Semuanya memang dari kebiasaan saja, semakin Anda sering berlatih, tentunya Anda akan semakin mudah dan semakin lihai untuk bisnis properti, khususnya bisnis properti tanpa modal.

Leave a Reply