Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Memilih Sprei dan Bed Cover yang Berkualitas
Tips Memilih Sprei dan Bed Cover yang Berkualitas
Tips Memilih Sprei dan Bed Cover yang Berkualitas

Tips Memilih Sprei dan Bed Cover yang Berkualitas

Cara Memilih Sprei dan Bed Cover yang Berkualitas Baik

Memiliki sprei dengan kualitas yang bagus adalah termasuk dari salah satu faktor agar tidur Anda lebih nyaman dan nyenyak. Akan tetapi semakin marak dan banyaknya merek sprei yang dijual baik di area mall, departemen store maupun di beberapa pasar baik secara online maupun offline, memilih sprei yang memiliki kualitas bagus dangat-sangatlah bisa dibilang susah dan gampang.

Untuk itulah kami disini akan memberikan sedikit hal yang berkaitan dengan bagaimana cara atau tips memilih sprei dan bed cover yang berkualitas bagus. Sehingga kedepannya dengan pemilihan sprei secara sempurna, Anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang sangat berkelas dan Anda idamkan. Berikut beberapa tips yang wajib Anda lakukan ketika memilih sprei atau bed cover.

Tips Memilih Sprei dan Bed Cover yang Berkualitas
Tips Memilih Sprei dan Bed Cover yang Berkualitas

Cara Memilih Sprei yang Berkualitas Baik

  1. Jenis Bahan Kain Sprei

Sprei atau juga bed cover dengan bahan yang 100% terdiri dari katun mungkin adalah pilihan yang sangat ideal menurut kami. Bisa kita ketahui bersama bahwa, kain katun memiliki kenyamanan yang lebih baik dari pada kain dengan bahan lain, sangat mudah menyerap keringat dan juga memiliki ketahan yang sangat tinggi dari kerusakan.

Arti yang terkadung diatas, bila kita sering mencuci dengan baik, maka sprei tersebut akan semakin memiliki kualitas yang mengagumkan serta semakin lembut. Akan tetapi harga yang di bandrol sprei berbahan dasar katun ini biasanya sangat tinggi, sebab memang bahan dari serat alami yang sangat baik untuk kulit Anda. Akan tetapi bila menginginkan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih bahan sprei dari bahan katun dan polyester perbandingan antara 50-50 atau juga 30-70 dapat menjadi pilihan Anda berikutnya.

  1. Sentuh dan Remaslah Sprei

Untuk memastikan bahwa sprei tersebut memiliki kenyamanan masalah bahan, maka tidak ada salahnya bila Anda memegang sprei tersebut kemudian meremas-remas. Jika sprei tersebut memiliki bahan yang berkualitas baik, maka ketika Anda meremas Anda akan merasakan permukaan kain yang sangat lembut, akan tetapi bila sprei yang memiliki kualitas kurang bagus, maka ketika Anda memegang dan meremasnya akan terasa sedikit lebih kasar serta agak kaku.

  1. Membaca Informasi Pada Kemasan Atau Label

Bila Anda tidak direpotkan, maka coba Anda periksa dan membaca informasi yang ada pada kemasan atau pada label yang ada di bagian luar dari wadah sprei tersebut, atau jika tidak mau repot Anda bisa menanyakan secara langsung kepada penjualnya.

Perlu sobat ketahui bersama bahwa biasanya, keaslian dari sprei berbahan katun dapat dilihat dari logo kecil pada bagian bungkus atau pada sertifikat kemasannya. Sebagai contoh saja bila terdapat logo Cotton USA, maka bisa kita pastikan bahwa sprei tersebut menggunakan bahan upland cotton yang telah terbukti kualitasnya.

Contoh kain katn dengan kualitas baik juga bisa Anda kenali dari adanya logo layaknya supima atau microcotton. Disamping itu beberapa produk juga ada yang menampilkan logo Microban sebagai petunjuk kualitas dari bahan spreinya, hal ini disebabkan karena kain tersebut menjalani serangkaian chemical wash pada saat proses terakhirnya.

  1. Membandingkan dengan Beberapa Merek

Alangkah baiknya Anda tidak terpaku pada salah satu merek saja karena merek tersebut memiliki nama yang cukup terkenal dikalangan masyarakat luas. Ada baiknya jika Anda membandingkan dengan beberapa merek lain, sehingga Anda akan benar-benar mendapatkan sprei dengan kualitas serta harga yang sesuai dengan keinginan Anda.

Ada salah satu produk yang memang terkenal murah namun memiliki kualitas yang sangat baik serta halus bahan kainnya. Ada beberapa tipe yang bisa Anda pilih antara lain signature dan juga premiere baik itu sprei dan bed cover. Merek tersebut adalah sprei kendra dan asli buatan orang indonesia. Silahkan Anda membeli di beberapa grosir sprei kendra yang ada disekitar Anda. Atau Anda juga bisa membelinya secara online melalui distributor kendra terpercaya.

  1. Menentukan Desain yang Anda Sukai

Hal terakhir yang bisa Anda jadikan acuan dalam pemilihan sprei maupun bed cover adalah pemilihan masalah desain, pewarnaan serta konsep motif yang ditawarkan. Pilihlah motif yang sangat sesuai dengan karakter Anda atau desain sebuah ruangan kamar tidur rumah idaman Anda tersebut. Sehingga akan sangat cocok dan senyawa dalam hal perpaduan warna.

Demikian sedikit hal yang bisa kami sampaikan masalah bagaimana cara memilih sprei dan bed cover yang berkualitas baik. Semoga dengan beebrapa tips yang kami berikan diatas Anda mendapatkan inspirasi mengenai pembelian sprei seperti apa kedepannya.

Leave a Reply