Home >> Properti >> Tips Memilih Keramik Yang Tepat Untuk Rumah Idaman Anda
Memilih Keramik

Tips Memilih Keramik Yang Tepat Untuk Rumah Idaman Anda

Untuk memilih sebuah keramik, ternyata cukup membingunkan dan berikut beberapa Tips Memilih Keramik yang benar:

  • Pilihlah Keramik Yang Sesuai Dengan Anggaran dan Kebutuhan, seiring perkembangan jaman, banyak sekali jenis – jenis harga dan model keramik yang sudah dijual dipasaran, sehingga anda harus jeli dalam memilih keramik yang akan anda beli. Pilhlah, keramik sesuai dengan anggaran anda, namun pastikan agar keramik yang anda beli tetap berkualitas.
  • Pilih Keramik Yang Memiliki Ukuran Untuk Satu Ruangan yang akan anda beri keramik, ini merupakan hal yang sangatlah penting untuk anda lakukan, sebab ini bertujuan  untuk mendapatkan desain ruangan yang manis dan indah ketika  dilihat mata. Selain itu, pilihla keramik dengan menyesuaikan  warna dan ukuran keramik yang akan anda gunakan pada ruangan tertentu  rumah anda.
  •  Layanan Garansi atau Purna Jual, ini juga harus anda perhatikan, karena ini dapat sebagai antisipasi apabila anda mendapatkan barang atau kerami yang cacat. Pastikan agr anda menanyakan  kepada penjual atau membuat perjanjian tentang keramik tersebut.
  • Warna dan Ukuran, sebaiknya Anda harus pintar untuk dapat menyesuaikan ukuran keramik lantai dengan ruangan rumah anda. Perlu di ingat, semakin besar ukuran sebuah keramik yang akan di gunakan pada ruangan,  maka akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih luas.  Di samping itu, pilihlah warna yang cocok, apabila  ruangan anda kurang mendapatkan sinar matahari yang masuk ke ruangann tersebut, sebaiknya pilihan warna terang menjadi alternatif terbaik untuk ruangan tersebut.
  • Pemilihan Permukaan Lantai, sebelum anda memasang keramik pada ruangan anda, sebaiknya anda memilih permukaan lantai yang baik. Hal ini di karenakan Keramik memiliki fungsi utama yaitu untuk memudahkan saat membersihkan kotoran atau debu. Sedangkan untuk pemilihan keramik yang di gunakan pada lantai, sebaiknya anda memilh keramik yang kasar atau lebar. Di samping itu anda juga dapat Memilih keramik yang kasar, ini di maksudkan agar  anda tidak mudah terpeleset .

Keramik memang telah memiliki peran penting untuk rumah. Selain itu dalam memilih keramik pada rumah idaman atau rumah minimalis anda maka pilihlah keramik dengan ukuran yang  sesuai dengan ruangan anda. Pemilihan ukuran ini juga dapat menghindari kesan yang tidak nyaman. Di samping itu, keramik juga harus di pilih sesuai warna, da pilihlah warna yang cocok untuk ruangan anda . salah satu tips memilih keramik yaitu Perpaduan dengan memakai beberapa macam warna juga dapat  dipilih untuk memberi dan menciptakan suasana yang seperti rumah yang mewah, elegant dan nyaman. Perlu anda ketahui, leramik pada lantai  memiliki beberapa model dan jenis, seperti glossy  atau mengkilap, satin, matte atau bertekstur. Hal inlah yang dapat membedakan licin atau tidaknya lantai keramik pada ruangan rumah anda.  Untuk  kamar mandi dan dapur anda dapat memilih  jenis keramik yang memiliki tekstrur yang tidak rata, hal ini bertujuan agar lantai tidak licin saat anda gunakan untuk beraktifitas.

Dengan demikian, mulai saat ini anda harus benar – benar pintar dalam memilih jenis keramik yang akan anda beli, dan anda gunakan untuk ruangan rumah anda. Sebagaimana di ketahui, jika keramiki memiliki peran penting untuk rumah anda, misalnya untuk membuat ruangan menjadi lebih bersih dan tidak kotor. Hal ini di karenakan lantai, mudah sekali kotor. Jadi, sebaiknya anda mengetahui tips memilih keramik yang baik dan benar  untuk ruangan anda.

Leave a Reply