Home >> Properti >> Renovasi Desain Villa
Renovasi Desain Villa

Renovasi Desain Villa

Hallo sabahat Sahabat semua?Apa rencana weekend kalian pada hari ini ? tentu minggu ini adalah hari yang sangat menyenangkan untuk kalian bersama keluarga. Hari minggu oleh kebanyakan orang di gunakan bersantai bersama keluarga tercinta, ada yang bersantai-santi di rumah, ada yang bermain ke tempat wisata di sekitar kota kalian akan tetapi ada juga yang jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk berlibur ke puncak sekedar meningalkan hiruk-pikuknya kehidupan kota. Tentu bagi kalian yang mempunyai villa di puncak akan merencanakan liburan dalam setiap bulan atau tiga bulan sekali sekedar berlibur dan mengecek kondisi desain villa terkini, yang selama ini anda tinggalkan selama beberapa bulan yang lalu.

Biasanya kondisi bangunan yang jarang di tempati akan banyak mengalami perubahan diantaranya kotoran di teras, halaman belakang hingga ruang dalam. Untuk menjaga desain villa anda tetap terjaga kebersihan maupun keamanannya, sebaiknya anda menyisihkan sebagian biaya pengeluaran untuk kebersihan dan keamanan villa anda. Anda bisa mempercayakan hal tersebut pada warga sekitar, dan mereka bisa merasakan manfaat dibangunnya villa anda, bukan malah menjadi beban lingkungan.

Pertimbangkan Secara Matang Sebelum Anda Mendesain Villa Anda

Apabila anda berencana merenovasi ulang desain villa, sebaiknya anda mempertimbangkannya dengan matang. Sebab merubah desain villa berarti anda di tuntut untuk mengeluarkan biaya tambahan, apalagi renovasi besar-besaran yang meliputi desain interior villa maupun desain eksterior villa. Saran saya bila kondisi villa anda masih baik lebih baik anda pertahankan apalagi desainnya tergolong desain yang unik dan antik, biasanya banyak orang yang mencarinya baik untuk sewa maupun di beli secara permanen dan harganya tergolong tidak sedikit.

Namun kalau niat anda tidak bisa di bendung untuk mendekor ulang villa, anda harus menghitung secara rinci renovasi itu meliputi bagian apa saja, apakah bagian interiornya atau eksterior bahkan akan memugar secara keseluruhan, bagi yang mempunyai biaya unlimited tentu tidak menjadi permasalahan yang berarti tapi bagi yang sedang mengalami kondisi ekonomi kurang stabil ini akan menimbulkan problem baru. Kalau memang keadaanya seperti itu sebaiknya anda hanya perlu mendekor bagian interiornya saja, sebab bagian ini sering berinteraksi langsung dengan kita, anda hanya membutuhkan medekor warna cat tembok, mengganti perlengkapan-perlengkapan villa yang sudah mulai usang seperti spring bad, gorden dan taplak meja.

Biaya Redesain Villa

Perlu di ketahui bahwa wilayah pegunungan yang kurang familiar biasanya biaya yang anda keluargkan untuk merenovasi ulang tidak terlalu mahal, jadi sangat memungkinkan anda merencanakan memugar ulang villa anda. Tapi kalau villa di puncak bogor atau bahkan di villa di bali tentu biaya renovasi akan sebanding dengan lingkungan villa. Tentukan desain villa anda berdasarkan budaya wilayah villa, contoh bila villa di minangkabau maka desain yang paling cocok adalah gaya rumah minang, kalau villa anda berada di wilayah jawa model joglo rumah adat jawa sangat tepat, setidaknya anda ikut menyumbang dalam pelestarian rumah adat di Indonesia, dan desain interior villa bisa setting mengikuti gaya modern.

Leave a Reply