Home >> Properti >> Ide Taman Rumah Minimalis 2016
Ide Taman Rumah Minimalis 2016

Ide Taman Rumah Minimalis 2016

Memiliki rumah tanpa taman terasa kering dan gairah kehidupan cenderung kurang semangat oleh karena itu ide taman rumah minimalis 2016 akan menjadi solusi akan taman rumah anda. Oleh karena itu walaupun memiliki area yang terbatas sebaiknya anda menyediakan lokasi taman walau hanya satu meter persegi. Dengan adanya taman rumah akan tersaring dari berbagai polusi udara yang masuk kedalam rumah, apalagi taman dengan pohon-pohonan yang memiliki ukuran tinggi serta banyak daunnya. Kalau anda memiliki rumah di kota besar menempatkan taman terasa sangat susah sebab anda harus memberikan alokasi tempat untuk tempat parkir, teras dan lainnya.

Kalau di buat teras tentu taman tidak memiliki tempat maka solusi bagi mereka yang memiliki area terbatas dengan berbagai resiko yang harus di hadapi dan tentu memilih yang paling minim resikonya agar taman rumah minimalis 2016 bisa terwujud dengan :

  • Belilah beberapa pot yang memiliki ukuran beragam, besar dan kecil

Pemilihan pot dengan berbagai macam ukuran bertujuan untuk menciptakan sedikit perbedaan dan seni dalam taman. Kadang kalau menggunakan satu pot dengan ukuran sama akan terlihat jenuh dan membosankan, bentuk pot yang di pilih di persilahkan menurut selera anda. apakah pot dengan bentuk bulat, kotak yang penting bisa menampung tanah serta memberi keamanan dan perkembangan yang baik untuk tanaman Bunga anda sehingga taman rumah terlihat indah.

  • Memilih beberapa tanaman yang ramah lingkungan

Beberapa tanaman yang cocok untuk taman rumah minimalis 2015 adalah bunga dan tanaman yang memiliki akar tidak sampai merusak area taman maupun bangunan rumah serta tembok. Seperti pohon beringin, memang terlihat menarik dan memiliki daun yang sangat rindang akan tetapi bahaya dari akarnya bisa merusak halaman dan bangunan rumah. Yang cocok adalah pohon akasia karena memiliki akar tunggal yang langsung masuk kedalam tanah tidak menjalar kemana-mana seperti pohon nangka dan beringin. Pohon akasia telah di percaya memberikan keindahan pada taman dan tidak membahayakan rumah ketika memiliki ukuran tinggi di atas rumah.

  • Siapkan kran di antara area taman rumah

Memasang kran di area taman adalah salah satu cara untuk mempermudah menyiram dan merawat taman anda, walaupun memang ukuran taman itu kecil mungil, akan tetapi kalau di rawat dengan baik setiap hari di bersihkan dan di siram maka area taman akan tampak lebih hidup, selama seminggu sekali periksa secara detail bagian setiap tanaman apakah menegalami gangguan dalam perkembanganya atau terkena penyakit.

  • Memasang lampu taman

Agar taman rumah minimalis 2015 anda terlihat romantis sebaiknya anda membeli lampu yang memiliki sinar remang-remang, lampu tersebut bisa di pasang di bagian pinggir maupun tengah-tengah area taman rumah, tergantung dengan konsep taman yang anda miliki. Beberapa model lampu telah banyak di jual di beberapa pasar taman rumah secara bebas.

  • Memasang batu besar

Agar taman terlihat original anda harus memilih beberapa batu besar yang di pasang pada bagian tengah taman maupun di pinggir taman. Batu tersebut bisa berupa batu asli maupun batu-batuan yang dibuat dari tumpukan bata dan di tutup dengan adukan semen selanjutnya di desain seperti batu gunung. Menanam rumput jepang di area taman tentu menjadi hal yang wajib bagi setiap pemilik taman, walaupun sebagian mereka juga tidak menggunakan rumput jepang lebih memilih batu kerikil untuk menutup tanah supaya tidak terkena dampak erusi karena setiap pagi harus di siram.Memasang paving block taman pada beberapa taman rumah minimalis 2014 di Indonesia seperti wajib kalau memiliki area yang cukup luas. Namun untuk area yang terbatas tergantung dengan kondisi halaman rumah, kalau halaman rumah menggunakan taman paving maka pinggir taman rumah bisa di pasangi paving block.

Leave a Reply