Home >> Wisata >> Info dan Tips >> 5 Lokasi Wisata yang Patut Dikunjungi di Bandung
Pasar Baru Bandung

5 Lokasi Wisata yang Patut Dikunjungi di Bandung

Selain Puncak dan Bogor, Bandung juga merupakan destinasi favorit wisata akhir pekan untuk para warga Jakarta sekitarnya. Alasan mengapa Puncak, Bogor dan Bandung menjadi tujuan wisata warga Jakarta adalah karena ketiga daerah ini memiliki suhu yang lebih dingin dibandingkan kota Jakarta. Nah kali ini, kami akan membahas lokasi lokasi pariwisata mana saja yang bisa anda kunjungi jika berada di kota Bandung.

Untuk mencapai kota Bandung, warga Jakarta cukup melewati jalan tol saja hingga sangat mudah mengakses kota yang berada di daerah pegunungan ini. Bagi anda warga Jakarta dan sekitarnya yang malas mengendarai kendaraan sendiri atau tidak memiliki kendaraan sendiri, tidaklah perlu kuatir karena banyak sekali jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta menuju ke Bandung.

Selain kemudahan akses untuk pergi kesana, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang ramai sekali dikunjungi wisatawan yang berasal dari sekitar Bandung. Apa saja lokasi wisata di Bandung yang wajib anda kunjungi? Berikut kami berikan beberapa daftar tempat wisata di Bandung yang patut anda kunjungi:

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer terutama pada wisatawan yang memang pecinta wisata alam. Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey selain menjadi tempat wisata juga menjadi tempat favorit untuk melakukan foto pra wedding karena keindahan dan keunikan tempati ini. Sesuai dengan namanya, Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah berwarna putih. Tanah di Kawah Putih Ciwidey berwarna putih karena terdapat kandungan belerang. Keunikan lain dari Kawah Putih adalah air kawah yang selalu berubah warna.

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey
  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu berada sekitar 20 km di utara kota Bandung. Gunung ini merupakan gunung berapi yang terletak di Lembang dan masih aktif. Keunikan dari gunung yang satu ini adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu yang terbalik. Menurut legenda, ada yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu memang berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh seorang pemuda bernama Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu ini adalah sebuah tempat wisata alam yang sudah menjadi salah satu lokasi wisata di Bandung yang paling terkenal. Tempat ini cocok bagi anda para penikmat wisata alam.

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu
  1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi permainan. Tempat rekreasi ini berlokasi menyatu dengan Bandung Super Mall. Banyak orang yang berkata bahwa Trans Studio Bandung adalah Dufan versi indoor. Trans Studio Bandung merupakan salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru dan patut dicoba. Harga tiket masuk pada hari Senin sampai Jumat adalah Rp 150.000 dan Rp 250.000 pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan sebuah mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan dua buah hotel berkelas internasional sehingga anda tidak perlu repot bila ingin mencari tempat penginapaan di sekitar lokasi wisata yang satu ini.

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
  1. Curug Dago

Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, tingginya hanya sekitar 10 meter saja. Namun air terjun yang tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan karena tempatnya yang tersembunyi. Namun tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba datang ke Curug Dago.

Curug Dago
Curug Dago
  1. Pasar Baru

Tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat cocok bagi pecinta belanja dengan harga murah meriah. Di Pasar Baru anda bisa menemukan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif miring tentunya. Pasar Baru adalah tempat wisata di Bandung yang paling digemari oleh wisatawan yang berasal dari Malaysia. Agar bisa berhasil mendapatkan barang dengan harga murah di tempat ini, anda harus bisa sabar dalam menawar harga.

Pasar Baru Bandung
Pasar Baru Bandung

Leave a Reply