Home >> Wisata >> Kuliner >> Peringkat 5 Besar Negara Dengan Kuliner Terlezat
Wisata Kuliner Indonesia

Peringkat 5 Besar Negara Dengan Kuliner Terlezat

Wisata kuliner memang tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan. Di berbagai penjuru dunia, terdapat bermacam macam jenis kuliner yang memiliki cirii khas dan juga cita rasa kelezatan yang berbeda beda. Berikut ini kami hadirkan 5 negara dengan peringkat kuliner yang terlezat di dunia. Siapa tahu saja bisa menjadi tujuan wisata kuliner anda pada trip selanjutnya.

  1. Italia

Peringkat pertama diduduki oleh Italia. Negara ini sejak dulu memang sudah dikenal sebagai pecinta resep masakan yang lezat dan tiada duanya. Hingga kini, masakan Italia banyak disajikan di seluruh dunia dan banyak orang yang menggemari masakan Italia. Memang sudah sejak lama orang Italia dikenal sebagai pecinta eksplorasi masakan dan sering bereksperimen. Selama ratusan tahun, masakan Italia sudah berkembang dan banyak dijadikan referensi untuk berbagai masakan di seluruh dunia. Bahkan para ahli masakan saat ini banyak yang datang langsung ke Italia hanya untuk khusus mempelajari masakan Eropa, khususnya masakan khas Italia. Masakan Italia yang terkenal adalah pizza, pasta, spaghetti dan berbagai olahan khas Italia lainnya.

  1. Meksiko

Di peringkat kedua, ada Meksiko. Meksiko menjadi perhatian utama untuk dunia kuliner. Negara di Amerika bagian tengah ini memang sudah sejak lama dikenal dengan makanan khasnya yang bernuansa latin dan memiliki ciri khas rasa yang sangat pedas. Karena keunikan dan kelezatannya itu, kini masakan Meksiko sudah mulai disajikan di restoran restoran modern yang tersebar di seluruh penjuru dunia dan banyak disukai oleh orang mancanegara.

Meksiko juga merupakan salah satu negara yang memiliki variasi saus yang paling beraga,. Salah satu saus yang paling populer adalah saus alpukat ala Meksiko. Saus ini biasanya disajikan bersama keripik gandum yang tentunya juga memiliki rasa yang khas Amerika Latin. Makanan khas dari Meksiko lainnya adalah nachos, borritos dan juga tacos.

  1. India

India tidak hanya terkenal dengan film Bollywood, tetapi ternyata juga menyimpan masakan khas yang lezat. Makanan India di dominasi oleh rempah rempah yang memiliki aroma yang tajam. Masakan India dipengaruhi oleh masakan khas Timur Tengah yang memanfaatkan kare dan roti cane sebagai bahan utamanya. Namun masakan India kini sudah jauh berkembang dan jauh lebih banyak memiliki variasi. Selain kare dan roti cane, masakan India juga terkenal dengan nasi briyani dan berbagai makanan lain yang pastinya sangat layak untuk anda cicipi.

  1. Jepang

Ada Jepang di peringkat ke empat. Jepang memang identik dengan berbagai budaya yang menonjol.nbahkan sampai sekitar pertengahan abad ke 20, budaya dan kuliner Jepang emrupakan salah satu yang paling menonjol di Asia. Jepang sangat identik dengan berbagai makanan seperti sushi, yakiniku, shabu shabu dan masih banyak lagi. Bahkan di Indonesia juga sudah banyak dibuka restoran Jepang. Baik itu restoran mewah maupun restoran kaki lima. Sushi digemari oleh banyak orang Indonesia. Rasa masakan Jepang yang unik dan cocok untuk semua lidah orang membuat makanan yang satu ini menjadi mendunia dan disukai oleh banyak orang.

  1. Indonesia

Negara ini juga tidak luput dari perhatian sebagai salah satu negara yang memiliki kuliner yang lezat di dunia. Akhir akhir ini masakan khas dari Indonesia sudah diakui sebagai salah satu masakan paling lezat di dunia, yaitu rendang. Selain itu, keragaman budaya dan banyaknya suku bangsa yang ada di Indonesia juga menjadi faktor keberagaman kuliner yang emlimpah serta merupakan negara yang memiliki keragaman kuliner terbanyak dan terbesar di dunia.

Leave a Reply