Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Johor Bahru (Bagian 2)
Kuil Arulmigu Sri Rajakaliamman

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Johor Bahru (Bagian 2)

Setelah pada artikel sebelumnya kami menghadirkan daftar tempat wisata yang wajib di kunjungi pada saat berada di Johor Bahru, kali ini kami memberikan anda update terbaru seputar lokasi wisata lainnya. Masih dari kota yang sama, Johor Bahru Malaysia. Kami merekomendasikan lima tempat lain yang bisa anda dikunjungi selama liburan. Apa saja tempat lokasi menarik di kota Johor Bahru? Berikut liputannya:

  1. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman sebenarnya merupakan tempat ibadah umat Hindu di Johor. Namun para wisatawan juga bisa berwisata di tempat ini. Yang membuat kuil ini berbeda adalah 90% barang barang yang ada di dalam kuil ini berlapis kaca sehingga terlihat sangat mengkilap. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman merupakan salah satu kuil Hindu tertua yang ada di Malaysia karena kuil ini di bangun pada tahun 1922. Jika anda ingin berkunjung ke kuil ini, anda harus memastikan dulu apakah ada acara keagamaan atau tidak karena biasanya jika sedang ada ibadah kuil ini ditutup untuk khalayak umum.

Kuil Arulmigu Sri Rajakaliamman
Kuil Arulmigu Sri Rajakaliamman
  1. Kebun Binatang Johor

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Jika anda membawa anak – anak, anda bisa mengajak mereka datang ke Kebun Binatang Johor. Kebun binatang ini terletak di Gertak Merah, Johor Bahru. Kebun Binatang Johor adalah kebun binatang tertua yang ada di Malaysia dan sudah berumur hampir 100 tahun. Anda bisa melihat koleksi yang dimiliki oleh Kebun Binatang Johor yang jumlahnya lebih dari 100 spesies. Beberapa spesies langka dan binatang yang dilindungi juga bisa dilihat di dalam sini. Untuk masuk ke dalam kebun binatang Johor, anda cukup membeli tiket seharga 3 ringgit saja atau sekitar 9000 rupiah.

Kebun Binatang Johor
Kebun Binatang Johor
  1. The Little Big Club

Selain Hello Kitty Town dan Legoland, ada tempat bermain anak yang lain di Johor Bahru yaitu The Little Big Club. Di dalam The Little Big Club, anak anak dapat bermain bersama dengan berbagai karakter kartun favorit mereka yang biasa dilihat di layar kaca. Tempat ini berlokasi di Puteri Harbour Indoor Family Theme Park. Di akhir pekan atau pada musim liburan, taman bermain ini sangat ramai dikunjungi wisatawan yang juga membawa anak anak. Untuk masuk ke dalam tempat bermain ini anda harus membeli tiket sekitar 110 ringgit Malaysia.

The Little Big Club Johor
The Little Big Club Johor
  1. Night Market Johor Bahru

Night Market Johor Bahru adalah sebuah pasar malam yang berada di belakang KSL City Mall. Pasar malam ini biasanya dimulai dari jam 4 sore, namun pada jam itu belum banyak penjual yang membuka lapak barang dagangannya. Baru pada sekitar jam 7 malam, tempat ini penuh dengan pedagang dan pengunjung. Tempat ini sangat populer dikalangan wisatawan dan selalu dikunjungi pelancong yang berlibur ke Johor Bahhru karena harga barang yang dijual di pasar malam ini sangat murah. Wisatawan yang berasal dari Indonesia pun banyak berkeliaran di pasar malam ini. Di Night Market Johor Bahru, anda bisa membeli banyak barang dengan harga miring. Mulai dari aksesoris, kaset CD, kerajinan tangan, jasa lukis, sampai tempat makan yang menjual berbagai macam makanan khas untuk berwisata kuliner.

Night Market Johor Bahru
Night Market Johor Bahru
  1. Johor Bahru City Square

Salah satu pusat perbelanjaan modern yang bisa anda temui di kota Johor Bahru adalah Johor Bahru City Square. Mall ini berada di daerah Wong Ah Fook. Anda bisa menemui banyak wisatawan dari Indonesia maupun Singapura disini. Biasanya para wisatawan datang karena ingin memborong barang barang bermerek dengan harga yang sangat murah. Barang yang paling dicari ketika berbelanja di Johor Bahru City Square biasanya dalah gaun, baju bermerek, dompet, tas sampai sepatu.

Kuil Arulmigu Sri Rajakaliamman
Kuil Arulmigu Sri Rajakaliamman

Itulah beberapa tempat wisata di Johor Bahru yang bisa kami informasikan kepada anda untuk menambah referensi tempat wisata anda semua. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur !

Leave a Reply