Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Rahasia Mendapatkan Tiket Pesawat Murah (bagian 2)
Tiket Pesawat Murah Online

Tips Rahasia Mendapatkan Tiket Pesawat Murah (bagian 2)

Pada artikelnya kami sudah menuliskan tentang cara rahasia mendapatkan tiket murah. kali ini kami akan memberikan tips tambahan yang pasti akan lebih membantu anda.

Ada banyak maskapai yang menawarkan tiket murah, jadi jangan malas untuk membandingkan harga. Maskapai luar yang kami rekomendasikan adalah Air Asia, Jet Star, Cebu Pacific Air. Sedangkan untuk maskapai penerbangan lokal seperti Lion Air atau Citilink.

Untuk melihat tawaran tiket murah, kami sarankan agar anda rajin membuka situs web maskapai penerbangan secara rutin untuk melihat promo yang ditawarkan. Baiknya pesan dan belilah tiket secara online, jangan membeli tiket di bandara karena harga pasti jauh lebih mahal.

Jangan lupa untuk mendaftarkan alamat email anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan kiriman email secara berkala yang berisi tentang segala informasi mengenai jenis promo yang sedang atau akan berjalan di maskapai tersebut tanpa perlu mengunjungi situs web perusahaan maskapai penerbangan satu per satu. Jika anda mengetahui promo terlebih dulu maka kemungkinan besar anda mendapat tiket murah lebih besar.

Biasanya maskapai penerbangan yang murah akan memberikan biaya tambahan apabila anda ingin membawa bagasi, memilih tempat duduk, mengambil asuransi atau memesan makanan. Bila anda ingin mendapatkan tiket pesawat yang murah, maka tidak perlu menerima tawaran – tawaran tersebut karena harganya cukup mahal dan membuat harga tiket murah anda menjadi tidak murah lagi tentunya.

Jika anda suka menggunakan sosial media seperti facebook dan twitter, sebaiknya anda melakukan like dan follow pada maskapai yang sering membuat promo tiket pesawat murah. sehingga anda bisa langsung dengan cepat tahu apabila sedang ada promo.

Satu hal yang pasti, jangan pernah berharap akan mendapatkan tiket pesawat murah pada saat musim liburan. Seperti misalnya pada masa liburan sekolah, libur lebaran dan libur akhir tahun. Harga tiket pesawat di musim liburan dipastikan akan naik hingga di atas harga normal dan tidak mungkin ada promo tiket murah. Jika bisa malah lakukanlah perjalanan sebelum orang lain berlibur sehingga selain tiket murah, anda tidak harus mengantri apapun di tempat wisata karena masih sepi pengunjung.

Usahakan memiliki tanggal keberangkatan atau waktu liburan yang fleksibel. Hal itu dikarenakanakan adanya kemungkinan tanggal keberangkatan yang sudah anda tentukan tidak mendapatkan tiket promo sehingga harganya akan lebih mahal. Akan lebih baik lagi jika bukan anda yang menentukan tanggal perjalanan anda, tapi tanggal tiket promo yang menentukan kapan anda akan berangkat berlibur menggunakan pesawat dengan tiket murah.

Selain itu yang harus anda ingat adalah tidak semua maskapai penerbangan menerima pembayaran lewat ATM, jadi siapkan internet banking atau gunakanlah kartu kredit untuk membayar pesanan anda dengan cepat sebelum tiket promo dibeli oleh orang lain. Jika anda tidak punya kartu kredit, mintalah teman anda yang lain untuk membuat pembayaran dengan nama anda.

Kami sarankan apabila anda sudah menemukan tiket dengan tanggal dan harga yang anda cari dan juga cocok dengan keinginan anda, janganlah menunda atau menunggu lebih lama karena harga terus berubah dan banyak calon pembeli lain yang siap merebut kursi pesawat anda. Segeralah memesan dan membayar tiket murah itu.

Jika anda ingin berpergian keluar negeri, sebelum memesan tiket baiknya anda membuat paspor dulu. Apabila anda baru akan membuat paspor disaat promo tiket murah telah dimulai, maka kemungkinan besar anda akan gagal mendapat tiket murah karena memburu tiket murah dengan tujuan luar negeri memerlukan nomor paspor anda.

Perlu dicatat bahwa tiket pulang pergi tidak selalu lebih murah. anda bisa mencoba mencari tiket keberangkatan satu kali jalan dengan suatu maskapai, lalu mencari tiket pulang dengan maskapai lainnya. Cara yang satu ini sering membuahkan hasil yang baik karena tiket pesawat bisa lebih murah.

Mesin pencari tiket sangatlah menghemat waktu anda. Kami merekomendasikan traveloka.com untuk mencari tiket pesawat murah.Bagaimana? Anda sudah siap untuk terbang? Selamat mencoba !

Leave a Reply