Home >> Wisata >> Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Johor Bahru
LEGOLAND Malaysia

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Johor Bahru

Kota Johor Bahru berada di bagian selatan Malaysia dan tepat ada di utara Singapura. Negara ini termasuk ke dalam negara Malaysia. Karena letaknya yang dekat, tidak sedikit orang Indonesia yang datang berkunjung kesini. Ada pula wisatawan yang berlibur di Singapura mampir ke Johor Bahru karena letaknya yang sangat dekat. Hanya butuh waktu satu jam untuk bisa sampai ke Johor Bahru. Jarak Singapura ke Johor Bahru lebih dekat daripada jarak Kuala Lumpur ke Johor Bahru. Bisa dibilang lokasi kota ini sangatlah strategis. Bagi anda yang ingin berlibur mengunjungi dua negara sekaligus dalam satu perjalanan, anda bisa berkunjung ke Singapura dan Johor Bahru.

Karena tempatnya yang strategis, pemerintah Malaysia mendirikan beberapa lokasi wisata di Johor Bahru. Nah apa saja tempat wisata yang berada di kota Johor Bahru? Berikut ini adalah beberapa daftar lokasi wisata yang mungkin bisa anda kunjungi disana:

  1. Legoland

Tempat wisata ini sedang populer dikalangan anak – anak. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan bisa dimasukkan ke daftar lokasi tujuan wisata keluarga. Legoland memiliki lebih dari 40 wahana permainan yang bisa dicoba satu per satu. Sejak pertama kali di buka pada bulan September 2012, Legoland Malaysia menarik banyak wisatawan untuk datang karena memiliki fasilitas yang lengkap. Selain taman bermain, ada juga hotel dan water park. Sesuai dengan namanya, anda akan menemukan banyak miniatur yang terbuat dari mainan lego. Harga tiket masuk Legoland adalah 120 ringgit atau sekitar 435ribu rupiah. Jika anda membeli tiket terusan untuk masuk ke Lego Water Park juga, maka anda harus membayar sekitar 150ringgit atau 545ribu rupiah.

LEGOLAND Malaysia
LEGOLAND Malaysia
  1. Hello Kitty town

Taman bermain yang satu ini sedang populer di kalangan anak perempuan. Berlokasi di Johor Bahru, Hello Kitty Town adalah sebuah tempat wisata yang bertema karakter kartun Hello Kitty. Sesuai dengan namanya. Lokasi ini mudah dicapai dari Singapura juga. Anda bisa bermain ke dalam rumah Hello Kitty. Selaiin itu anda juga bisa berbelanja barang barang yang bertemakan Hello Kitty seperti botol minum, mainan, dompet, dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke dalam Hello Kitty town, anda harus membayar 75ringgit atau sekitar Rp 270.000

Hello Kitty town Johor Bahru
Hello Kitty town Johor Bahru
  1. Johor Premium Outlet.

Tempat ini adalah sebuah mall yang menjual berbagai barang barang dengan merek ternama seperti Armani, Braun Buffel, Burberry dan merek terkenal lainnya. Johor Premium Outlet pertama kali dibuka pada akhir tahun 2011. Walau tidak memiliki tempat yang luas, namun fasilitas outlet ini sangat lengkap. Anda bisa menemukan berbagai jenis restoran dan bahkan taman bermain anak disini. Tapi sayangnya Johor Bahru Outlet tidak menawarkan diskon yang besar seperti di mall lainnya. Tempat ini kami rekomendasikan bagi anda yang hobi berbelanja.

Johor Premium Outlet
Johor Premium Outlet
  1. Masjid Sultan Abu Bakar

Masjid yang satu ini adalah sebuah masjid yang sangat megah dan menjadi salah satu ikon dari kota Johor Bahru. Pembangunan tempat ibadah ini dipimpin langsung oleh pemimpin Johor pada waktu itu, yaitu Sultan Abu Bakar. Masjid ini sekarang sudah berumur lebih dari satu abad dan disebut sebut sebagai masjid terindah yang ada di Malaysia. Masjid Sultan Abu Bakar memiliki arsitektur yang unik karena adanya percampuran dari Melayu, Arab dan Inggris yang bisa menyatu dengan sangat indah. Masjid ini masih terlihat indah dan megah karena selalu dirawat walaupun termasuk sebagai salah satu masjid tertua di negeri Jiran.

Masjid Sultan Abu Bakar
Masjid Sultan Abu Bakar
  1. Chinese Heritage Museum

Jika anda ingin berwisata sejarah dan budaya, anda harus datang ke Chinese Heritage Museum. Tempat ini adalah salah satu tempat untuk wisata budaya yang ada di Johor Bahru. Sangat menarik untuk didatangi. Museum ini memiliki banyak koleksi tentang etnis Tionghoa yang tersimpan rapi di dalam museum yang memiliki tiga lantai ini. Harga tiket masuk museum ini sangat murah, hanya 5 ringgit atau sekitar 18ribu rupiah saja.

Chinese Heritage Museum
Chinese Heritage Museum

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Johor Bahru. Apa anda sudah menentukan akan pergi kemana selama di Johor Bahru? Selamat berlibur!

Leave a Reply