Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Kreasi dan Model Jilbab Segi Empat Terbaru
Model Jilbab Segi Empat Terbaru

Kreasi dan Model Jilbab Segi Empat Terbaru

Pada awalnya hijabers diistilahkan bagi wanita yang menggunakan pashmina sebagai kerudung, yaitu kain panjang yang dililit-lilit di kepala. Saat ini jilbab segi empat juga bisa dimodifikasi seperti pashmina sehingga Anda mempunyai tambahan kreasi untuk tambil berbeda setiap hari. Jilbab segi empat bisa dililit, dilipat dan digulung dan hasilnya terlihat lebih cantik. Berbagai kreasi dan model jilbab segi empat terbaru mulai beredar melalui tutorial yang dipresentasikan para hijabers. Tidak seperti generasi yang terdahulu, jilbab kini menjadi tren berbusana untuk tampil beda. Jilbab kreasi akan memberikan kesan berbeda dan tentunya lebih indah. Bagaimana cara memakai model terbaru ini? Simak baik-baik tutorial di bawah ini.

Sebelum memulai model jilbab segi empat terbaru, Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana kewajiban menutup aurat bagi muslimah. Telah dijelaskan dalam Al Quran bahwa kewajiban memakai jilbab tidak hanya menutup rambut dan leher saja namun dada juga harus tertutup. Dengan pengetahuan seperti itu, Anda akan lebih nyaman dalam memakai jilbab. Selanjutnya, yang perlu Anda siapkan hanya jilbab segi empat, bisa paris segi empat polos, model tribal, model animal print, atau rawis segi empat, inner jilbab model apapun sesuai selera dan kenyamanan dan jarum pentul atau peniti. Inner jilbab usahakan yang bisa menutup semua rambut sehingga tidak ada lagi rambut yang terlihat keluar dari dalam kerudung.

Cara mengkreasikan Model Jilbab Segi Empat Terbaru dapat Anda ikuti dari langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pakailah inner jilbab atau dalaman jilbab dan yakinkan bahwa tidak akan ada rambut lagi yang terlihat dari dalam kerudung. Lebih baik jika Anda mengenakan inner bermodel ninja karena leher akan tertutup sempurna juga.

  2. Lembarkan jilbab segi empat dan pakailah dengan bagian kanan dan kiri seimbang.

  3. Tarik bagian kanan dan kiri, rapatkan dan taruhlah jarum pentul atau peniti. Pastikan tidak terlalu rapat dan tidak terlalu longgar.

  4. Letakkan sisi bawah bagian kiri jilbab ke kepala sebelah kanan dan letakkan jarum pentul agar posisinya tidak berubah.

  5. Tarik bagian belakang ke depan dan taruhlah jarum pentul di atasnya.

Itulah tadi cara mengkreasikan Model Jilbab Segi Empat Terbaru secara kasual yang dapat Anda coba tutorialnya. Untuk mempercantik, Anda bisa menambahkan bros di bagian yang menurut Anda cocok untuk dihias. Dalam menghias tampilan jilbab tentunya sesuai selera saja karena jika tidak mungkin Anda tidak percaya diri menggunakan hiasan selera orang lain. Anda dapat mengkombinasikan dengan kemeja atau kaos, tergantung tingkat kenyamanan dan kondisi Anda. Bawahan yang cocok untuk model diatas adalah rok namun, Anda juga bisa memakai celana jika Anda lebih merasa itulah style Anda. Untuk menyelaraskan pilih warna atasan yang berbeda dan warna rok atau celana yang senada dengan jilbab.

Anda bisa mencari model dan kreasi lain yang modis, cantik dan cocok untuk wajah Anda. Anda juga mungkin dapat berinovasi mengeluarkan model-model jilbab lainnya. Namun jangan lupa untuk tetap memakai jilbab syar’i sesuai dengan perintah agama karena memakai jilbab merupakan kewajiban semua muslimah. Jangan khawatir, memakai jilbab sudah pasti dapat membuat diri Anda merasa nyaman. Memakai jilbab memang membuat panas tetapi jangan sampai Anda membayangkan panasnya api neraka yang membakar wanita-wanita yang memamerkan auratnya. Semoga tutorial mengenai Model Jilbab Segi Empat Terbaru diatas bermanfaat bagi kita semua. Anda bisa sharing atau berbagi dengan teman dan saudara Anda mengenai model ini.

Leave a Reply