Home >> Wisata >> Kuliner >> Wisata Kuliner Di Depok
Wisata Kuliner Di Depok

Wisata Kuliner Di Depok

Wisata kuliner memang merupakan bagian dari sebuah perjalanan berwisata yang sedang trens saat ini. Jika biasanya seseorang mengunjungi suatu tempat untuk melihat sesuatu atau menikmati keadaan, lain halnya dengan wisata kuliner yang memang datang ke suatu tempat khusus untuk mencicipi citarasa makanan khas. Kali ini kami akan membahas tentang tempat untuk berwisata kuliner yang berada di kota Depok, tepatnya di Jalan Margonda Raya.

Yak, jalan Margonda Raya merupakan jalan besar yang berada di kota Depok. Disana selain banyak mall dan jejeran universitas, terdapat pula jejeran tempat nongkrong sekaligus tempat makan yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Banyak makanan dengan jenis yang berbeda mulai dari nuansa tempat makan yang beda, range harga, dan macam macam rasa yang bisa anda temukan di sepanjang jalan yang satu ini. Berikut ini kami sudah merangkum beberapa daftar tempat untuk wisata kuliner yang bisa anda cicipi saat berkunjung ke Depok :

  1. Ranah Kopi

Bagi anda pecinta kopi yang ingin duduk bersantai dan menikmati kopi dengan nuansa kafe yang berbeda, anda bisa datang kesini. Interior dari Ranah Kopi bergaya vintage. Disana semua furniture bergaya antik, mulai dari lampu, sofa dan juga gilingan kopi yang sudah tua. Di Ranah Kopi anda bisa memesan beberapa kopi hitam khas Indonesia seperti Arabica Papua, Arabica Aceh Gayo dan juga Robusta Lampung. Anda juga bisa memilih cara penyajian kopi, ada yang diseduh langsung, over pour atau diracik dengan teknik khusus French Press. Kafe kopi Ranah Kopi ini berada di jalan Margonda nomor 489.

  1. Warung Pasta

Bagi para pecinta pasta pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran pasta yang satu ini. berbagai pasta dengan rasa asli khas Italia sampai dengan rasa khas Indonesia ada di sini. Di restoran ini tidak hanya menyediakan hidangan pasta saja tetapi juga ada menu pizza dan nasi sebagai hidangan utama. Selain itu ada juga appetizer yang lezat untuk disantap seperti Fried Chicken with Berry Mayonaise. Santapan lezat tersebut sangatlah murah mengingat di daerah ini banyak sekali kampus yang berdiri sehingga harganya sangat pas bagi kantong mahasiswa, mulai dari Rp 9 ribu sampai dengan Rp 30 ribu.

Jika anda mampir ke tempat ini sekitar pukul 7 sampai 10 pagi maka anda akan menemukan menu pagi di Warung Pasta seperti Waffel dengan teh atau kopi. Warung Pasta dibuka setiap harinya mulai pukul 7 pagi sampai dengan 12 malam. Tempat makan yang satu ini terletak di jalan Margonda Raya nomor 518.

  1. Mie Ayam Berkat

Berkonsep family restaurant, menu di Mie Ayam Berkat bermacam macam. Mulai dari yang berbahan dasar mie, kwetiauw, bihun, nasi goreng, sop dan masih banyak lagi. Salah satu sajian makanan yang unik di tempat ini adalah mie hijau yang terbuat dari baham dasar sayuran. Rumah makan Mie Ayam Berkat berada di Jalan Margonda nomor 42. Buka dari jam 10 pagi sampai 21.30 malam.

  1. Warung Sate Gajah

Jika dibaca dari nama tempat makannya, mungkin yang tersirat di pikiran orang lain adalah menjual sate yang berasal dari gajah. Namun sebenarnya semua makanan yang ada di menu sama sekali tidak menggunakan daging gajah melainkan kambing yang dipotong besar besar. Menu favorit di tempat ini adalah ayam penyet dengan rasa yang sangat pedas. Sangat cocok bagi anda yang menyukai pedas dan sangat sayang untuk dilewatkan. Warung ini buka mulai dari jam 11 siang sampai jam 8 malam. Letak dari tempat makan ini memang agak susah ditemui karena berada di gang Pepaya dekat stasiun Universitas Indonesia dan masih terletak di sekitar Jalan Margonda. Anda akan dengan mudah menemukan warung ini karena tempatnya berbentuk saung.

  1. Warung Angkringan Panjer Wengi

Warung ini baru mulai buka pada jam 8 malam dan buka sampai jam 2 pagi. Menu andalan dari tempat makan ini adalah oseng – oseng mercon. Oseng mercon sangan pas dimakan bersama dengan nasi kucing. Sedangkan menu khas dari angkringan yang satu ini adalah sate brutu.

Leave a Reply