Home >> Gaya Hidup >> Undangan Pernikahan Murah
Undangan pernikahan murah

Undangan Pernikahan Murah

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah artikel mengenai Undangan Pernikahan Murah. Didalam sebuah pesta pernikahan, pasti tidak lepas dari yang namanya Undangan pernikahan. Undangan pernikahan sendiri bisa menjadi simbol untuk suatu pernikahan dan hal terpenting di didalam pesta perkawinan. Yang bertujuan untuk mengajak atau mengundang orang – orang tertentu untuk datang dalam acaranya.

Dalam artikel ini, saya akan membahas bagaimana kalian para calon pengantin bisa membuat undangan pernikahan yang unik, mewah, akan tetapi tetap memikirkan berapa uang yang perlu kita keluarkan untuk undangan tersebut. Maka dari itu, Artikel ini saya beri judul dengan Undangan Pernikahan Murah.

Bicara soal undangan yang murah, siapa sih yang nggak mau kalau anggaran untuk undangan bisa diperkecil dan pastinya tidak mengesampingkan tentang keindahan undangan tersebut ? Pastinya semua mau kan yaa. Kebanyakan orang ingin memiliki undangan yang bagus dan menarik, tapi biasanya terbentur dengan masalah biaya yang mahal. Jadi, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana sih cara memilih undangan yang cantik sekaligus murah.

Pertama – tama, hitunglah berapa banyak undangan yang sekiranya kamu butuhkan untuk kamu undang ke pernikahan kamu. Jika sekiranya melampaui batas yang tidak biasa, maka sebaiknya pilihlah undangan yang tidak terlalu banyak pernak-pernik yang akan menambah biaya undangan tersebut. Tentukan tema terlebih dahulu agar sesuai dengan keinginan pribadi dan bisa sesuai dengan anggaran undangan pernikahan murah sekaligus berkualitas. Tema yang dapat kalian pilih adalah undangan yang simple tapi elegan sehingga terkesan mahal. Seperti contohnya tidak memakai desain yang memakan banyak warna atau full color. Usahakan untuk memakai dua sampai tiga warna saja, karena biasanya dalam suatu usaha percetakan jika memakai bermacam–macam warna akan selisih harga sampai Rp 500, 00-.

Berpatokan dari selisih harga tersebut, usahakan pula untuk tidak memakai photo prewedding. Jelas saja photo memiliki beragam warna dan tentunya akan menimbulkan bertambahnya biaya undangan tersebut. Tapi, jika kamu memang benar – benar menginginkan untuk memcantumkan photo prewedding itu, sebaiknya gunakan photo satu warna saja. Mungkin saja akan tidak akan menambah biaya. Tapi, ketentuan – ketentuan tersebut tergantung dengan percetakan undangan tersebut yaa. Namun memang kebanyakan percetakan memakai sistim seperti yang saya jelaskan di atas.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas agar tidak memakai pernak – pernik terlalu banyak harus kamu perhatikan. Seperti penggunaan emboss, laminasi dof/glossy, hot print/foil, kertas variasi, seperti kalkir dan lain–lain. Jelas saja ini akan menambah biaya akan semakin membengkak.

Pilihlah undangan yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Pilihlah yang berukuran sedang–sedang saja. Semakin besar undangan yang kamu pilih, maka semakin banyak pula biaya yang akan dikeluarkan. Kamu bisa memilih kertas yang berwarana keemasan atau perak untuk menampilkan kesan yang elegan. Tentukan pula model kertas tersebut yang tidak terlalu rumit. Di zaman sekarang banyak sekali undangan yang berisi banyak konten – konten yang memakan banyak kertas sampai terkesan seperti sebuah buku. Dan tentu saja jangan sampai kamu memilih undangan seperti ini. Jika kamu ingin menambahakan konten baru untuk menambah kesan mahal, kamu bisa menambahkan puisi pernikahan dan kamu letakkan di kertas bagian belakang (bolak – balik dalam satu kertas).

Pastikan dalam undangan tersebut terdapat simbol atau gambar yang melambangkan kasih sayang seperti contohnya gambar hati, dua angsa, atau cincin. Dengan menambahkan gambar tersebut, juga akan menambahkan kesan lebih elegan dan cantik yang pastinya tidak akan menambah beban biaya.

Untuk Undangan Pernikahan Murah, perbanyaklah melihat referensi – referensi dari usaha percetakan. Bandingkan setiap percetakan tersebut, mana yang memiliki harga terjangkau sekaligus bagus dalam mencetak undangannya. Lihatlah pula bagaimana cara kerjanya bisa di andalkan atau tidak. Jangan sampai melebihi target waktu yang ditentukan.

Semoga tips pernikahan Undangan Pernikahan Murah bermanfaat yaa.

Leave a Reply