Home >> Properti >> Cara Unik Membuat Taman Rumah Minimalis
Taman Rumah Minimalis

Cara Unik Membuat Taman Rumah Minimalis

Taman adalah sesuatu yang berharga bagi rumah, bisa juga dikatakan sebagai asset untuk rumah, jika sebuah rumah memiliki ruang terbuka, alangkah baiknya untuk mempergunakan ruang terbuka tersebut untuk keperluan membuat taman. Taman rumah minimalis bisa menjadi dekorasi eksterior yang menarik, baik dari segi keindahan, kenyamanan dan konsep hijau yang menyejukkan. Memiliki taman tentu harus memikirkan tentang cara untuk merawat rumah tersebut. Suasana segar akan tercipta jikalau kita rajin merawat taman, mulai dai menyirami setiap hari, menyemai hingga memberikan pupuk atau menganti pot, jika itu dilakukan tinggal menunggu hitungan hari agar bunga bunga mewarnai taman dirumah. Jangan khawatir, bagi anda yang tidak memilik lahan luas untuk menanam tanaman, anda bisa menggunakan konsep taman rumah minimalis, konsep yang menggunakan keterbatasan lahan untuk dimanfaatkan menjadi taman yang memiliki keindahan.

Taman rumah minimalis kurang lebih sama dengan taman taman yang ada pada umumnya, tapi kelebihan yang ada pada taman ini adalah bentuk taman yang telah diadaptasi sedemikian rupa sehingga bisa tahan dengan lahan yang sempit. Selain itu atsmotsfer keindahan dan kesegaran akan terasa seketika ketika taman sudah jadi.

Antara Konsep Taman Rumah Minimalis dan Model Rumah

Model rumah yang sekarang banyak digandrungi adalah model rumah minimalis, tidak tanggung tanggung, tren rumah ini bahkan telah merambah sampai ke desa desa. Desain yang menitik beratkan pada kemudahan dan kepraktisan dari rumah semakin banyak diminati. Tapi bukan berate karena rumah anda adalah rumah minimalis sehingga anda hanya boleh menerapakan konsep taman minimalis saja. Anda bisa menerapakan konsep taman yang lain, asalkan masih memilikilahan yang cukup. Anda bisa memadukan konsep rumah yang lain dengan menggunakan taman rumah minimalis, tapi perlu diingat juga bahwa desain rumah minimalis memiliki keuntungan dari segi kesederhanaan. Silahkan menyeseuaiakan dengan desain rumah anda, tapi perlu anda ingat bahwa desain rumah yang apik beserta tamannya haruslah selaras dan tidak saling bertolak belakang.

Untuk beberapa jenis rumah yang memiliki desain tertentu seperti desain rumah tradisional dan desain rumah etnis, memiliki kebutuhan khusus baik dari segi interior dan eksterior. Hal ini juga berpengaruh pada taman yang ada dirumah meraka, biasanya untuk taman bernuansa jawa, penggunaan patung sering menjadi penghias ditaman, dalam hal ini untuk taman rumah minimalis akan sangat sulit direalisasikan, mengingat taman rumah minimalis memiliki keterbatasan lahan. Jadi ketika anda mengambil kedua gaya rumah ini,kemungkinan besar anda harus menghilangkan beberapa aksesoris taman.

Jika ita mengaca pada desain rumah minimalis, desain taman rumah minimalis seharusnya terlihat sederhana dan tidak terlalu rumit, sebagai contoh anda tidak perlu menanam beberapa pohon ukuran besar sebagai penghias taman. Anda cukup menanam beberapa tumbuhan yang unik dan menarik, tentunya yang memiliki bunga atau yang menonjolkan keindahan dari dedaunan. Sebagai pelengkap ada space yang kosong, anda bisa menggunakan rumput rumput segar. Jika tanaman tumbuh dengan subur, maka secara otomati taman akan terlihat menarik dan indah.

Leave a Reply