Home >> Wisata >> Info dan Tips >> 10 Lokasi Wisata yang Patut Dikunjungi di Bandung
Selamat Datang di Kota Bandung

10 Lokasi Wisata yang Patut Dikunjungi di Bandung

Kali ini saya akan mengupdate lokasi wisata mana saja yang terletak di Bandung untuk anda. Kami telah menambahkan beberapa daftar lokasi lagi. Silahkan di cek!

  • Observasi Bosscha

Observasi Bosscha ini sebenarnya merupakan sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang. Berada kurang lebih sekitar 15 km di utara kota Bandung. Apabila dulu anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” yang dibintangi artis cilik Sherina Munaf, maka tentu anda akan merasa familiar dengan tempat yang satu ini. Observasi Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Apabila anda ingin berkunjung ke Observasi Bosscha, anda harus mendaftar terlebih dahulu karena tidak bisa langsung datang berkunjung dan masuk begitu saja.

  • Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang berlokasi tidak terlalu jauh dari Kawah Putih Ciwidey di Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 km saja dari tempat wisata Kawah Putih. Jadi jika anda mengunjungi salah satu dari kedua tempat tersebut, dalam sehari anda bisa mengunjungi kedua tempat tersebut. Danau Situ Patenggang ini ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang tidak kalah eksotik dari Kawah Putih Ciwidey. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik di pinggir pinggir danau, anda juga dapat bermain perahu air yang dapat anda sewa di Danau Situ Patenggang.

  • Kampung Gajah

Kampung Gajah yang terletak di Bandung utara merupakan sebuah kawasan wisata terpadu. Jenis wisata apapun yang anda inginkan bisa anda temui di Kampung Gajah. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja hingga bermain dengan berbagai jenis permainan air dan darat dapat anda temukan di Kampung Gajah. Karena fasilitas wisata yang komplit, kawasan wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga anda.

  • Sumber Mata Air Panas Ciater

Sumber Mata Air Panas Ciater juga merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai untuk dikunjungi para wisatawan dari luar daerah. Selain berfungsi sebagai tempat berekreasi, Sumber Mata Air Panas Ciater juga dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan anda. Yang pasti air panasnya dapat menghilangkan rasa lelah anda. Terletak sekitar 30 km di utara kota Bandung, Sumber Mata Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah yang masih aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Air Panas Ciater mengandung belerang. Berendam di air belerang Sumber Mata Air Panas Ciater sangat cocok untuk anda yang ingin beristirahat dan menghilangkan rasa lelah setelah berputar putar di kota Bandung.

  • Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung berlokasi dekat dari kampus ITB. Bagi warga Jakarta, mungkin kebun binatang Bandung bukanlah menjadi pilihan tepat karena di Jakarta sendiri juga memiliki Kebun Binatang seperti Ragunan. Namun bila anda membawa anak kecil, tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Bandung. Selain berfungsi sebagai tempat wisata, kebun binatang ini juga bisa menjadi sarana wisata edukasi. Harga tiket Kebun Binatang Bandung hanya Rp 20.000 per orang.

  • Rumah Mode

Rumah Mode adalah sebuah nama factory outlet yang paling terkenal di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode adalah factory outlet terbesar, terlengkap dan teramai di Bandung. Barang barang dijual di Rumah Mode seperti pakaian, sepatu, tas dan hal hal lain yang berbau fashion saja. Kebanyakan barang barang di Rumah Mode ini adalah barang sisa ekspor sehingga anda bisa mendapatkannya dengan harga murah.

  • Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan sebuah tempat pertunjukan seni dan budaya yang sangat edukatif. Kita dapat mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musik angklung yang terbuat dari bambu ini ketika mengunjungi Saung Angklung Udjo. Pertunjukkan yang dapat kita lihat di Saung angklung Udjo adalah wayang golek, helaran, tari topeng dan orkestra angklung. Yang datang kemari bukan hanya wisatawan domestik saja, melainkan ada banyak wisatawan mancanegara yang juga ingin belajar bermain angklung.

  • Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang berada di Jalan Diponegoro, letaknya tidak jauh dengan Gedung Sate. Seperti sebuah museum biasanya, Museum Geologi Bandung merupakan sumber ilmu yang cocok untuk menambah pengetahuan bagi anak anak. disini mereka dapat melihat fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung anda tidak perlu membayar biaya apapun.

  • Paskal Food Market

Paskal Food Market merupakan pusatnya wisata kuliner Bandung dengan jumlah kioss makanan yang sangat banyak dan menjual makanan yang bervariatif. Lebih dari 1000 menu makanan dan minuman dijual disana. Paskal Food Market adalah pusat kuliner terbesar di Bandung, tempat ini berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.

  • Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun buah yang satu ini adalah tempat di mana anda dapat melihat buah stroberi sejauh mata memandang dan berjalan – jalan di kebun stroberi. Selain itu kelebihan dari tempat wisata ini adalah anda bisa memetik buah sendiri, membuat anda seperti petani buah. Buah strawberi yang sudah anda petik kemudian ditimbang dan anda harus membayar sesuai dengan berat yang sudah dipetik. Saran kami, baiknya anda datang pada saat musim kemarau karena kualitas buah stroberi akan lebih bagus ketika musim kemarau daripada di musim hujan.

Itulah beberapa daftar lokasi wisata di Bandung yang sudah kami update. Semoga dapat memberikan referensi bagi anda untuk berlibur di Bandung. Selamat berjalan-jalan di Bandung !

Leave a Reply