Home >> Tekno >> Tips Cara Belajar Fotografi Yang Lebih Berkualitas Dengan Camera Digital
Camera Digital Sony Alpha a77

Tips Cara Belajar Fotografi Yang Lebih Berkualitas Dengan Camera Digital

Dengan camera digital merupakan hal yang wajar atau sudah menjadi hobi setiap orang, mayoritas setiap orang yang belajar fotografi meraka yang masih pemula di dunia fotografi, yang mana seorang tersebut masih baru mengenal tentang dunia fotografi. dalam hal ini orang yang baru saja mengenal tentang fotografi mereka aka serius belajar dan memahami mengenai fotografi dan menjadi fotografer adalah sebuah hobi yang di inginkan.

Berbagai apapun alasan orang yang baru belajar fotografi atau orang yang belum memahami tentang fotografi dan masih memahami mengenai cara memotret, spesifikasi camera digital, dan cara mengambil objek yang benar, dia dinamakan fotografer pemula. Adapun dasar-dasar untuk menjadi fotografer pemula dan ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat melalui belajar fotografi tentunya ada beberapa tips atau pengetahuan tentang belajar menjadi fotografer yang handal dan profesional.

Bagi anda yang masih awam dibidang fotografi atau masih pemula, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dan dilakukan secara baik dengan kemampuan yang di miliki.

  1. Mampu Melakukan Serta Memahami Tentang Camera Digital

mampu menggunakan kamera DSLR dengan baik, mengerti tujuan dan fungsi dari berbagai menu dan tombol, gunanya untuk menghasilkan sesuatu objek yang nampak bagus serta berkualitas. Belajar mengamati objek foto melalui kamera DSLR, memahami dasar camera digital DSLR, serta mampu melalukannya dengan baik dan sempurna dengan menghasilkan objek fotografi yang bagus.

  1. Memahami Mengenai Fitur-fitur Camera Digital DSLR

Belajar fotografi dengan memahami fitur-fitur yang tertera di bagian kamera Digital DSLR yang memberikan simbol-simbol serta memiliki fungsinya masing masing. Memahami dari berbagai program camera digital yang ada di camera digital, mode yang menjadikan objek gamabar terlihat bagus, seperti memahami mode aperture, shutter priority, mengetahui konsep histogram, memahami white balance, fungsi ISO, Rana speed, dan sebagainya. Dengan ini semua anda mampu menguasai dengan baik, tidak lama anda sudah mengerti dan memahami tentang dunia photography yang lebih baik.

  1. Memahami Tentang Prinsip Dari fitur-fitur Camera DSLR

Ketika anda sudah mengerti dari bagian-bagian menu atau fitur yang terdapat pada kamera DSLR tersebut, tentunya anda juga memahami dari bagian fitur tersebut, sehingga kemampuan anda dalam belajar fotografi lebih mudah dan cukup cepat untuk menjadi seorang fotografer.

  1. Menjaga dan Merawat Kamera Agar Tetap Awet dan Mulus

Setelah anda memahami berbagai dasar-dasar untuk menjadi fotografer profesional tentunya juga perlu memperhatikan kesehatan camera digital agar tidak rusak dengan digunakan belajar saja, namun dengan perawatan yang rutin dan baik ini akan memberikan hal yang baik dan bermanfaat untuk kamera yang anda gunakan. Adapun tips tersebut yaitu anda perlu menyiapkan boks atau tempat penyimpanan yang aman dan jauh dari air atau tempat lembab, dan simpan di dalam tas kamera yang anda miliki. Jika setelah pemakaian camera digital tentunya anda bersihkan terlebih dahulu, lalu sebelum menyimpan kamera tersebut di masukkan di dalam tas agar terjaga dari benturan yang terjadi secara langsung.

Seperti itulah tips-tips cara belajar menjadi seorang fotografi, dengan berbagai cara dan polah pikir yang matang dan baik perkembangan dalam belajar menjadi fotografer tantunya jauh akan lebih cepat menguasai tentang fotografi. Tips ini hanyalah sedikit membangun sebuah kualitas dalam belajar fotografi yang dulunya belum bisa sehingga mampu menguasianya, ini membuat belajar fotografi yang lebih baik untuk menjadi seorang fotografer profesional. Untuk itu kami ucapkan terimakasih selamat berkarya di dunia fotografi.

Leave a Reply