Home >> Gaya Hidup >> 7 Tips Memilih Souvenir Pernikahan
Memilih Souvenir Pernikahan

7 Tips Memilih Souvenir Pernikahan

Dengan adanya pertumbuhan zaman yang sangat cepat dan pesat ini, akhirnya banyak orang-orang yang meniru gaya-gaya barat. Termasuk pula dalam sebuah acara pernikahan ini. Banyak yang meniru tentang gaya pakaian pengantin, makanan untuk dihidangkan kepada para tamu, sampai dengan adanya souvenir ini.

Memilih souvenir yang baik, bagus serta mendapatkan harga murah memiliki trik dan tips tersendiri lho guys. Jangan sampai kalian asal memilih dan tidak mempertimbangkan barang yang kalian pilih. banyak lho pilihan souvenir yang unik, bagus sekaligus murah. Tinggal kalian sendirilah yang memilih guys.

Maka dari itu, admin akan memberikan tips-tips bagaimana memilih souvenir pernikahan yang baik agar kalianpun juga akan mendapatkan hasil yang baik dengan pernikahan kalian. Simak beberapa penjelasan berikut ini guys:

  • Pilihlah souvenir yang murah meriah

Jika kalian memutuskan untuk memilih menggunakan souvenir untuk tamu undangan kalian, pilihlah souvenir yang murah meriah. Yang namanya murah bukan berarti kualitasnya jelek lho guys. Banyak contoh souvenir yang murah. Misalnya seperti lilin hias, kipas tangan dan sebagainya. Jangan minder dan jangan merasa ingin yang lebih. Ingat guys, biaya untuk pernikahan itu tidaklah sedikit. Pikirkanlah untuk menggunakan uang yang lebih berguna untuk kedepannya.

  1. Cari referensi dan tanya-tanyalah kepada teman-teman

Carilah di internet apa souvenir yang murah dan baik serta cocok untuk pernikahan kalian. Pilihlah souvenir yang benar-benar sesuai dengan selera kalian yaa. Jangan sungkan untuk bertanya kepada teman atau kepada saudara yang pernah menggunakan jasa souvenir ini. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan kalian serta akan memberikan kalian informasi mengenai souvenir yang tepat.

  1. Pertimbangkan jumlah souvenir

Untuk masalah jumlah souvenir ini pun tentu saja harus kalian pikirkan baik-baik yaa guys. Hitunglah berapa jumlah tamu undangan kalian. Tambahlah jumlah souvenir melebihi jumlah tamu kalian. Hal ini untuk menghindari kekurangan souvenir dan juga untuk cadangan seandainya ada souvenir yang rusak.

  1. Pilihlah souvenir yang bisa digunakan untuk tamu

Banyak barang-barang yang bisa digunakan untuk dijadikan souvenir ini. Nah, dari sekian banyak barang itu pilihlah barang yang berguna dan berfungsi untuk para tamu undangan. Kalian bisa memilih barang yang bisa digunakan sebagai pajangan di rumah. Tentu saja ini akan memicu tamu kalian untuk tidak membuangnya nanti selesai pesta pernikahan.

  1. Berikan nama inisial kalian

Nah, yang namanya souvenir pernikahan tentunya harus ada nama kalian berdua dalam souvenir tersebut yaa guys. Jangan sampai lupa mengenai hal ini. Karena dengan pemberian  nama ini akan selalu mengingatkan para tamu undangan agar selalu mendo’akan pernikahan kalian hehe. Kalian bisa memberikan nama lengkap atau inisial nama kalian. Diiringi dengan tanggal akad nikah kalian itu juga merupakan ide yang bagus.

  1. Pilihlah ukuran yang tepat

Untuk ukuran souvenir pesta pernikahan, pilihlah ukuran yang tepat. Jangan sampai kalian memilih barang yang besar ataupun berat. Pilihlah ukuran yang bisa dibawa kemana-mana. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko kerusakan dan merepotkan orang-orang yang membawa.

  1. Bungkus dengan baik

Kunci dari sebuah souvenir yang cantik adalah dari bungkusnya guys. Bungkuslah souvenir itu dengan cantik dan baik. Kalian bisa membungkusnya dengan sebuah tempat plastik dan diberikan pita kecil diatasnya. Meskipun souvenir kalian tidak terlalu mahal, tapi akan membuatnya terkesan mahal dengan membungkusnya seperti itu.

Itulah 7 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang bisa admin bagikan. Tentukan souvenir kalian jauh-jauh hari sebelum pesta pernikahan kalian berlangsung. Terimakasih sudah membacanya. Semoga bermanfaat yaa.

Leave a Reply