Home >> Properti >> Inspirasi Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Yang Sederhana Namun Cantik Lagi Elegan
Kamar mandi sederhana

Inspirasi Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Yang Sederhana Namun Cantik Lagi Elegan

Kamar mandi sederhana – Mempunyai kamar mandi sederhana namun memberikan kesan elegan serta mewah merupakan sebuah karya desain yang lagi di cari orang. Desain kamar mandi sederhana ini mampu memberikan kesan yang bagus untuk dipergunakan sebagai kamar mandi. Wajar dong, kamar mandi yang bersih serta memiliki kemewahan memberikan betah bagi penghuninya. Kesan sebuah rumah bersih atau tidak bersih barometernya sederhana, yaitu lihat saja kamar mandinya, bersih atau kurang terurus alias jorok. Kamar mandi yang jorok selain berdampak kurang bagus dari sisi kesehatan, dari sisi estetika sebuah kamar mandi yang jorokjuga jauh dari kata indah. Sehingga, ketika kita menginginkan berlama-lama berendam dikamar mandi, karena tempatnya tidak nyaman menjadikan ke kamar mandi menjadi salah satu aktivitas yang kurang menyenangkan. Sebaliknya, coba Anda bayangkan jika kamar mandi yang ada dirumah Anda berkesan bersih, desain interiornya bagus, penerangannya cukup, serta memiliki bak mandi yang bernuansa khas marmer. Siapa sih yang tidak betah beraktifitas di kamar mandi yang indah serta berkelas tersebut? Tentu, saya yakin dari para pembaca mengiyakan pernyataan saya tersebut. Bahwa memiliki kamar mandi yang mewah serta elegan menjadikan aktifitas dikamar mandi sangat menyenangkan, bahkan sebuah aktifitas yang di tunggu-tunggu ketika kita sudah letih dan jenuh beraktifitas diluar rumah, yaitu mandi air hangat di kamar mandi yang elegan.

Misalnya kita pulang kerja waktu sudah menjelang magrib, tentu berlama-lama dikamar mandi dengan berendam air hangat merupakan sebuah aktifitas untuk menghilangkan rasa penat karena seharian letih bekerja.

Idealnya sebuah kamar mandi di buat adalah untuk kenyamanan penghuninya. Bukan hanya sekedar nyaman namun kamar mandi merupakan sebuah tempat untuk beraktifitas selain untuk membersihkan diri, kamar mandi bagi sebagian orang juga digunakan untuk mencari ide dan inspirasi. Percaya tidak kalo ada sebagian orang suka menyanyi atau sekedar bersenandung ketika di kamar mandi. Ada juga, orang yang sangat betah tinggal dan berlama-lama dikamar mandi. Kenapa coba?

Ya, tentunya kamar mandi tersebut sangat enak serta nyaman untuk dinikmati. Kamar mandinya bagus dan bersih sehingga betah dong berlama-lama berada dikamar mandi. Karena secara tidak langsung kamar mandi adalah sebuah tempat yang nyaman untuk beraktualisasi diri. He..he.. gak percaya? Buktikan sendiri!

Oke, dalam tulisan artikel kali ini, kita akan sharing kepada pembaca, tentang desain kamar mandi yang sederhana namun berkesan elegan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mendesain sebuah kamar mandi yang sederhana namun mampu memberikan kesan elegan.

  1. Gunakan keramik atau marmer kualitas terbaik untuk memperindah intrior kamar mandi Anda

Kamar mandi yang bagus biasanya di tunjang dari tampilan interior yang bagus pula. Sepintas saja kita bisa memberikan penilaian, sebuah kamar mandi dikatakan bagus dan tidak bagus hanya karena tampilan interior yang menggoda.

Sebuah kamar mandi akan terasa bangus dengan interior yang menggoda tentunya harus didukung dengan bahan material yang bagus pula. Jika Anda ingin memberikan kesan bahwa kamar mandi Anda memiliki kualitas kelas wahid rumusnya sederhana. Berikan keramik atau marmer dengan kualitas terbaik untuk desain interior kamar mandi Anda, tentu sudah cukup mewakili sebagai kamar mandi kelas mewah. So, untuk memberikan kesan terbaik pada kamar mandi Anda, pastikan gunakan bahan terbaik untuk kualitas interior tereksotik.

  1. Perhatikan tata letak untuk desain ruangan kamar mandi, beda desain beda kenyamanan

Ada, satu hal lagi yang tidak bisa di tinggalkan untuk keindahan sebuah kamar mandi, yaitu “tata letak yang tepat dan serasi”. Seluas apapun sebuah kamar mandi, tetapi cara penataan interiornya berantakan tentu akan memberikan kesan sumpek dan kurang nyaman. Apalagi, jika Anda mendesain kamar mandi dengantype kamar mandi minimalis, tentu sebuah pengaturan tata ruang yang tepat sangat berarti untuk penghematan sebuah ruang kamar mandi. So, ketika mendesain jangan pula masukkan aksesoris kamar mandi yang kurang perlu untuk keindahan kamar mandi Anda.

Sebuah kamar mandi walaupun kesannya sederhana, tetapi dengan desain yang berbeda tentu akan memberikan kesan berbeda pula. Singkat kata, beda desain beda rasa. Walaupun ada dua kamar mandi dengan ukuran luas yang sama, namun dengan dua model desain yang berbeda tentu akan memberikan nuansa kesan yang berbeda pula. So, gunakan desain yang terbaik untuk memberikan kenyamanan kamar mandi Anda. Jika perlu manfaatkan jasa desain intrior sebuah ruangan untuk memberikan kesan terbaik. Memang sih, kadang kita memerlukan ada buget ekstra untuk membayar desainernya, namun harga sebuah kepuasan didalam memiliki kamar mandi terbaik lebih mahal hargnya. Sekali beli, tetapi untuk selamanya. Hanya sebagai catatan saja, jika Anda menyesal didalam menentukan keputusan kemarin dalam membuat model kamar mandi, tentunya Anda akan menyesal ketika sudah memakainya, karena salah menetukan untuk membuat desain kamar mandi terbaik. Pastikan desain Anda merupakan pilihan yang terbaik, tentunya beda desain beda rasa.

  1. Kamar mandi yang baik adalah kamar mandi yang mampu menjaga kesucian bagi pemakainya

Sederhana sih jika kita ngomong kesucian kamar mandi. Sebuah kamar mandi yang baik adalah kamar mandi yang mampu menjaga pemakainya untuk menjaga kesucian. Lho, apa sih pentingnya sebuah kesucian?

Ada hal yang mustahak (fundamental) didalam menggunakan kamar mandi yaitu untuk membersihkan diri dari kotoran, hadas kecil dan hadas besar. Idealnya menggunakan kamar mandi adalah untuk menjaga diri dari kesucian. Namun, jika Anda salah dalam mendesain selokan atau arah aliran air didalam kamar mandi tentu kamar mandi Anda akan sangat riskan dari cipratan najis.

Tata ruang yang salah sangat berpotensi menjadikan cipratan air kencing untuk rata kemana-mana, sehingga ketika kita menggunakan kamar mandi tidak langsung suci, tetapi masih ada genangan bekas air kencing kita di lantai kamar mandi. Jika kita tidak hati-hati didalam menggunakannya tentu essensi dari penggunaan kamar mandi akan muspro (jawa: red) artinya, tidak ada gunanya.

So, perhatikan satu hal ini, idealnya sebuah kamar mandi yang baik adalah kamar mandi yang mampu menjaga kesucian/cipratan najis bagi penggunanya, bukan malah meratakan najis bagi penggunanya.

  1. Jangan gunakan aksesoris berlebih untuk kamar mandi minimalis Anda

Kamar mandi minimalis idealnya didesain dengan mengedepankan unsur kesederhanaan dan kepraktisan. So, jika Anda mendesain kamar mandi Anda dengan type minimalis seyogyanya mengurangi beberapa perlengkapan kamar mandi yang terlalu ribet dan tidak perlu.

Misalnya beberapa perlengkapan kurang praktis yaitu penggunaan yang terlalu over dalam memasangplumbing (urusan pipa dan saluran air). Ketika Anda sudah cukup menempatkan dua kran didalam kamar mandi, tidak perlu lagi menambah jumlah karan yang tidak penting lagi. Selain berkesan mubazir, penggunaan aksesoris yang berlebih ini akan memberikan kesan penuh pada kamar mandi minimalis Anda.

So, pastikan Anda menggunakan aksesoris untuk kamar mandi seperlunya saja, kecuali jika Anda menginginkan desain yang super mewah pada kamar mandi Anda. Namun idealnya gunakan seperlunya saja, tentu akan memberikan kesan yang rapi dan bersih.

  1. Idealkan tata ruang dalam pengaturan bak mandi dan closet

Atur seefisien mungkin didalam menggunakan tata ruang untuk kamar mandi minimalis Anda. Kamar mandi yang ideal adalah, kamar mandi yang memiliki kesimbangan antara penggunaan tata ruang bak mandi serta closet. Mungkin Anda pernah menjumpai sebuah kamar mandi dengan desain bak yang terlalu luas, namun kurang proporsional didalam menempatkan closed.

So, hindari model desain yang seperti itu, pastikan kamar mandi yang Anda desain memiliki ukuran proporsional dalam membagi antara bak mandi dan closet. Selain untuk sisi keindahan tentunya demi kenyamanan dalam menggunakan kamar mandi dengan ukuran yang proporsional.

  1. Perhatikan juga faktor safety (keselamatan) sebuah kamar mandi

Membuat kamar mandi bukan hanya sekedar tempat untuk membersihkan badan kita dari najis kecil atau najis besar. Tapi lebih dari itu, ketika kita tinggal seharian dirumah setidaknya minimal kita 3 sampai 4 kali menggunakan kamar mandi. So, aktifitas dikamar mandi bukan berarti sebuah aktifitas yang bebas seratus persen dari resiko. Banyak sudah cerita, orang terpeleset jatuh dikamar mandi karena lantainya licin. Banyak orang jatuh dikamar hingga merenggut nyawa, hanya gara-gara kurang hati-hati dikamar mandi. Untuk itu, ketika Anda membangun kamar mandi hendaknya memastikan bahwa jenis kamar mandi kita adalah jenis kamar mandi yang aman.

Lho, memang ada kamar mandi yang kurang Aman?

Tentu ada dong! Kamar mandi yang kurang aman, salah satu penyebabnya adalah salah didalam pemilihan penggunaan keramik untuk lantai kamar mandi itu sendiri. Faktor yang paling mungkin menyebabkan orang terjatuh dan terpeleset dikamar mandi adalah menggunakan jenis lantai yang terlampau halus, sehingga potensial menjadikan terpelesetnya pengguna kamar mandi. Untuk menjadikan sebuah kamar mandi andasafety (aman) pastikan kamar mandi yang Anda gunakan menggunakan bahan lantai yang aman, misalnya dengan menggunakan bahan keramik lantai kamar mandi yang bermotif kasar. Tentu ini lebih aman digunakan ketimbang lantai yang terbuat dari bahan dasar lantai yang halus. Jadi jangan hanya faktor indah saja yang Anda kejar ketika mebangun kamar mandi tetapi juga faktor aman.

Itulah artikel dari kami, bagaiman memilih desain interior kamar mandi yang sederhana namun berkesan elegan.

Selamat berinspirasi dengan desain kamar mandi terideal milik Anda.

Leave a Reply