Home >> Wisata >> Yuk, Berwisata ke Kota Ho Chi Minh Vietnam
Kota Ho Chi Minh Vietnam

Yuk, Berwisata ke Kota Ho Chi Minh Vietnam

Bingung menentukan tujuan berlibur? Ingin berkujung ke tempat wisata yang unik dan berbeda. Mungkin Negara Vietnam bisa menjadi solusi atas kebingungan Anda. Vietnam dengan segala keeksotisannya mampu menarik hati banyak turis untuk menikmati keindahan alam dan wisata sejarahnya. Banyak kota–kota di Vietnam yang bisa Anda masukan ke dalam daftar tujuan wisata Anda saat berlibur. Salah satunya adalah Kota Ho Chi Minh. Kota yang dulunya bernama Saigon ini memang pantas jika disebut sebagai kota yang menarik. Hal ini dikarenakan oleh percampuran antara budaya Timur dan Prancis yang masih sangat asli terlihat di kota ini. Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Ho Chi Minh. Selain itu, makanan asli kota ini juga pasti akan membuat lidah Anda tak ingin berhenti mencicipi. Jika Anda memutuskan untuk pergi ke kota ini, ada beberapa tips ke kota Ho Chi Minh Vietnam yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Ho Chi Minh

Banyak sekali tempat wiata bersejarah maupun keindahan alam yang bisa Anda kunjungi di Vitenam.  Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Reunification Palace. Tempat ini dulunya merupakan istana presiden sebelum dipindahkan ke Hanoi. Di dalam istana ini masih tersimpan dengan rapi buku-buku semasa perang Vietnam beserta ruang meeting, hall, tempat persembunyian, dan ruangan lain yang dulu digunakan. Anda juga harus mengunjungi Nothredame Cathedral. Katedral yang terletak di tengah kota ini merupakan bukti masuknya pengaruh Prancis di Vietnam.Katedral ini diperkirakan mulai di bangun sekitar tahun 1860-an dengan menggunakan material yang berasal dari Prancis. Wisata sejarah lain yang bisa Anda kunjungi adalah Cu Chi Tunnel. Terowongan ini terletak sekitar 60 km dari kota Ho Chi Minh. Terowongan sepanjang 200 km ini dulunya digunakan para tentara Vietcong untuk mengusir para penjajah yang berada di Vietnam.

Ben Thanh market merupakan tempat paling tepat untuk berburu oleh-oleh dan kerajinan khas Vietnam dengan harga terjangkau. Tempat ini menjual kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, makanan, aksesories, dan masih banyak lainnya. Aneka kerajinan dan aksesoris seperti tas, gantungan ponsel, dan dompet dapat dengan mudah Anda jumpai. Anda juga dapat memesan baju khas Vietnam yang disebut Ao Dai untuk kenang-kenangan. Baju Ao Dai ini bentuknya seperti baju kurung dengan belahan pinggir sampai ke pinggang. Biasanya dipadukan dengan celana panjang.

Makanan tradisional yang harus dicoba

Makanan pertama yang wajib Anda coba ketika berwisata ke Kota Ho Chi Minh adalah Pho. Pho merupakan salah satu makanan tradisional di Vietnam. Jika Anda tidak menyempatkan untuk mencicipi masakan ini, maka belum lengkap rasanya wisata Anda di Vietnam. Pho ini merupakan mie putih asli dari Vietnam yang disajikan dengan kaldu, irisan daging, dan juga sayuran. Pada umumnya Pho terasa sangat segar disantap karena terdapat tambahan daun mint di dalamnya. Pho bisa sangat mudah Anda jumpai, karena hampir semua restauran sampai pedagang pinggir jalan pasti menjualnya.

Selain Pho, Anda juga harus mencoba Spring Roll yang merupakan lumpia khas Vietnam. Kulit lumpia dari spring roll ini berwarna bening sehingga isinya dapat terlihat. Isi dari lumpia ini bisanya adalah sayuran dan udang. Selain itu, ada juga yang berisi abon sapi dan abon ikan. Lumpia ini bisa dikonsumsi dengan atau tanpa digoreng terlebih dahulu. Berbagai jajanan pinggir jalan khas Vietnam juga layak untuk di coba. Misalnya saja bakso dan telur puyuh goreng, ketan warna-warni dengan saus santan, aneka sup, ketan bakar, dan masih banyak lagi lainnya.

Leave a Reply