Home >> Wisata >> Wisata TMII Di Jakarta
Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Wisata TMII Di Jakarta

Teman-teman saya akan memperkenalkan tempat-tempat wisata jakarta yang lumayan terkenal dan bisa menjadi alternatif liburan anda pada desember mendatang. Taman Nasional di singkat TMII, tempat wisata ini diprakarsai oleh Ibu Tien Soeharto (almh) yang didalamnya menggambarkan secara utuh Indonesia yang besar dalam miniature-miniatur yang mini dan indah. Diantara fasilitas yang disediakan oleh pihak TMII adalah 26 Anjungan Daerah, Arsipel Indonesia, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK), 11 Unit Taman antara lain Taman Burung, Taman Akuarium Air Tawar, Istana Anak-anak Indonesia, Taman Bunga, gedung teater Keong Emas dan museum.

Saya kira semuanya kenal banget sama Pantai Ancol dan dengan Dufan (DUnia Fantasi) , ancol dan dufan adalah tempat yang sangat terkenal di kota metropolitan Jakarta dan yang menjadi tujuan utama wisata di Jakarta. Kawasan ini merupakan kawasan wisata yang terintegrasi mulai dari tempat wisata pantai, wahana permainan, wisata kuliner, wisata belanja, konvensi dan entertainment. Roller coaster , perahu kora-kora, ontang-anting dan lain sebagainya  adalah wahana permainan yang memacu keberanian andrenalin kita, yang di sediakan oleh dufan yang berada di ancol. Ada pulau-pulau kecil seperti pulau tidung, pulau untung jawa dan pulau Pramuka perpaduan antara wisata dan pemukiman penduduk.

Orang yang belum pernah wisata ke Jakarta tentu TMII adalah tempat yang wajib pertama kali di kunjungi, TMII selain tempat wisata nasional juga sering ada iklan televisi yang mempromosikan TMII ini, seperti adanya film kartun DUFAN itu sebagai alat untuk menarik pengunjung ke TMII. Yang kedua adalah monument nasional / MONAS. Bagi yang berdomisili di Jakarta tentu jarak tidak menjadikan halangan untuk menuju TMII atau Monas.

Tenyata di TMII tidak hanya menyediakan arena wisata orang dewasa, bayipun bisa anda ajak kesana untuk ikut bertamasya, di sana menyediakan arena tempat wisata bayi yang di rancang untuk bayi mulai dari 1 tahun ke atas, yaitu kolam mini yang sangat dangkal. Bisa juga anda mengajaknya bermain-main dikolam untuk anak usia 2-3 tahun sedalam lutut orang dewasa, kuatkan kaki otot kakinya dengan menuntunnya berjalan menjelajahi kolam, atau menggerakkan kakainya di dalam air bila ia belum belajar berjalan. Untuk area ini Anda hanya boleh memnbawa minuman, karena di dalam area terdapat lebih dari 10 resto, makan baby food bawaan Anda lebih baik ditinggal saja di mobil.

TMII juga menyediakan informasi tentang keaneka ragaman budaya, adat istiadat dan segala macam keberagaman Indonesia anda akan tau kalau Indonesia itu betul -betul campuran yang berbeda-beda yang dipersatukan, anda tentu ingat brand pariwisata Indonesia yaitu The Ultimate in Diversity , bener bener tergambar di objek wisata ini lho , disini anda bisa melihat rumah- rumah adat yang berbeda dari seluruh propinsi di Indonesia lengkap dengan ciri khas masing – masing , pada hari-hari tententu di tiap-tiap anjungan biasanya ada pentas dan festival seni budaya, walaupun namanya taman mini pati pembangunan rumah-rumah adat di buat seukuran rumah aslinya buka sekedar miniature bahkan bisa lebih besar lagi, kalau anda ingin mengabadikan moment ini anda bisa foto-foto di rumah adat. Untuk sarana transportasi pihak TMII juga menyediakan sewa sepeda tendem polygon , atau becak sepeda yang bisa dikayuh berempat, sewa motor juga bisa, atau mau naik gondola , atau keliling naik kereta , bisa juga kita naik mobil keliling. Sangat menyenangkan dan indah di kenang bila anda menyempatkan berwisata di TMII bersama keluarga dan orang-orang yang anda cintai, satu lagi bro ,,, di sini juga sering di adakan konser-konser nasional dari penyanyi-penyanyi nasional seperti mahadewi, jikustik, noah dan lain-lain.

Leave a Reply