Home >> Properti >> Contoh Model Handle Pintu Minimalis
Handle Pintu Alumunium

Contoh Model Handle Pintu Minimalis

Contoh Desain Handle Pintu Minimalis

Handle pintu atau biasa dikenal dengan pegangan pintu adalah bagian yang penting dari sebuah pintu. Hal ini mengacu pada fungsi pintu yang digunakan untuk membuka dan menutup serta mengunci. Jika hanya digunakan unutk pajangna maka supaya memilih desain yang terlihat unik dan berbeda. biasanya untuk sebuah pintu yang minimalis, handle pintu dipilih yang menggunakan konsep sesuaikan ukuran. Tidak jarang juga, dengna variasi desain pintu yang berbeda, pemilihan handle pintu juga berbeda. dengan berbagai pilihan material, maka seakan akan model pegangan pintu menjadi banyak, contoh bahan bahan yangdigunakan sebagia pegangan pintu antara lain, kuningan, stainless steel, alumunium, dan lain-lain.

Handle pintu terlihat sebuah bagian kecil dari interior desain ruangan, tapi peran yang dimainkan tidak hanya sebatas peran kecil. Bagaimana jadinya jika sebuah rumah minimalis ukuran besar, sedangkan handle pintu menggunakan yang berkarat dan mau lepas. Tentu akan menganggu konsep interior yang sudah dipersiapkan secara matang. Untuk itulah handle pintu minimalis hadir untuk memberikan penyelarasan akan sebuha desain rumah minimalis berbagai tipe. Sebagai perhatian, tidak hanya segi kenyamanan yang diutamakan tapi segi estetika juga diperhatikan dalam pemilihan handle pintu rumah.

Tips Untuk Memilih Handle Pintu Kayu Unik yang Berbeda

Untuk sebuah pintu kayu yang antik, pemilihan handle pintu juga harus diperhatikan, jangan sampe dengan ukuran handle pintu yang besar, menjadikan proporsional dari desain pintu terlihat kecil.sebaliknya jika dengan desain yang berbeda pemilihan pegangan pintu juga dibuat berbeda. ada apun beberapa cara untuk memilih handle pintu.

  1. Perhatikan proporsional dari ukuran handle dan pintu, sebaiknya jangan menggunakan handle pintu ukuran besar untuk sebuah pintu berukuran kecil dan sebaliknya
  2. Sesuaikan dengan desain rumah yang dipilih, sebaiknya handle pintu memperhatikan gaya desain interior dari sebuah rumah, apakah yang digunakan termasuk klasik atau modern, untuk model handle pintu klasik sudah tersedia banyak di toko, untuk yang modern pun sama. Khusus untuk yang mdel klasik, terdapat babnyak ukiran di pinggir handle sehingga konsep klasik akan lebih terasa.
  3. Sesuaikan antara handle pintu dan juga dengan ruagan yang digunakan. Jika ruangan yang digunakan adalah pintu kamar mandi, maka akan menjadi masalah besar jika yang digunakan adalah handle pintu utama.
  4. Gunakan penahan pintu atau Door Stop sehingga handle tidak rusak dikarenakan mengenai tembok secara langsung.
  5. Perhatikan bahan pintu yang digunakan, jika yang digunakan adalah daun pintu kayu, maka handle pintu kayu akan cocok digunakan, pemilihan handle juga tidak boleh sembarangan, diusahakan yang tahan terhadap air dan juga cocok untuk ditempatkan bersama dengan pintu rumah.

Jangan sampai konsep desain interior rumah anda rusak dikarenakan kesalahan dalam memilih handle pintu ,sebaiknya memilih handle pintu yang unik dan menarik, semoga tipsa dari kami dapat memberikan anda gambaran desain handle pintu unik nan menarik.

Leave a Reply